Jakarta (ANTARA) - Vihara Ekayana di Duri Kepa, Kebon Jeruk, akan fungsikan gedung serba guna untuk umat beribadah karena terdampak kebakaran pada Minggu siang (4/8).

“Kita ada kegiatan selama satu bulan ini, tiap malam dan minggu kita ada kebaktian, akan kita atur agar ibadah masih bisa berjalan, solusinya akan kita pindahkan ke gedung serba guna di belakang,” kata Pengurus Vihara Ekayana, Febrian Temansjah, Senin.

Febrian mengatakan tempat ibadah di lantai satu tidak dapat digunakan karena kotor terdampak kebakaran dan masih dalam penyelidikan pihak kepolisian.

“Di lantai satu masih kotor sekali akibat kebakaran kemarin, kebakaran Itu kan dari lantai dua, itu ruang leluhur kami sama kantor. Waktu pemadam memadamkan api dari lantai dua airnya rembes ngalir ke lantai satu, ke ruang kebaktian," kata Febrian.

Ferbian mengatakan saat ini pihaknya akan fokus untuk perbaikan dan kegiatan ibadah selama perbaikan akan di alihkan ke gedung serba guna.

“Saat ini kami akan fokus untuk perbaikan dan pembersihan,tapi saat ini belum bisa di bersihkan karena masih dalam penyelidikan polisi,” kata Ferbian.

Sebelumnya, Kebakaran terjadi di Vihara Ekayana Arama di Jakarta Barat pada Minggu sekitar pukul 15.39 WIB.

Penanganan kebakaran tersebut mengerahkan 20 unit pemadam kebakaran dan juga dari PLN, PMI, AGD, Dishub, Satpol PP, PSKB/Tagana, Polsek dan Koramil.

Pewarta: Galih Pradipta
Editor: Yuniardi Ferdinand
Copyright © ANTARA 2019