Palangka Raya (ANTARA) - Pelatih Kalteng Putra Gomes de Oliviera mengevaluasi dan memperbiki lini tengah dan pertahanan menjelang laga melawan Arema FC di Stadion Tuah Pahoe Palangka Raya, Rabu (7/8) sekitar pukul 18.30 WIB, 

Saat menghadapi Semen Padang FC beberapa hari lalu Kalteng Putra menang 2-0 dalam penampilan perdana mereka setelah Stadion Tuah Pahoe selesai direnovasi, kata Gomes di Palangka Raya, Senin.

"Saya optimistis bisa mengalahkan tim tamu pada pertandingan nanti, apalagi kami juga sudah melakukan evaluasi lini tengah dan belakang usai meraih kemenangan dari Semen Padang kemarin," katanya.

Ia menegaskan, berbagai persiapan juga sudah dilaksanakan. Pergerakan sejumlah pemain kunci Arema wajib diamati agar aliran bola yang mereka kuasai tidak bisa merambah ke jantung pertahanan tim 'Laskar Isen Mulang' julukan Kalteng Putra.

"Kami akan coba melakukan permainan menekan tim lawan. Hal ini agar bisa mencuri gol di menit-menit awal pada pertandingan yang akan digelar dua hari lagi," ucap mantan pelatih Madura United tersebut.

Gomes meminta kepada para pemain asuhannya agar disiplin dan jangan mudah kehilangan bola. 

"Permainan menekan, disiplin dan konsentrasi penuh tentunya bisa menjadi kunci sebuah kemenangan tim ini yang mentalnya mulai bangkit pasca menaklukkan Semen Padang di kandang sendiri," katanya.

Gomes mengabarkan, kondisi pemain Kalteng Putra tetap fit dan tidak ada yang mengalami cedera setelah melakoni laga perdananya di stadion Tuah Pahoe.

Baca juga: Kalahkan Semen Padang, Kalteng Putra akhiri puasa kemenangan

Baca juga: Kalteng Putra rampungkan fasilitas stadion Tuah Pahoe

Pewarta: Kasriadi/Adi Wibowo
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2019