Chicago O'Hare jadi bandara paling terhubung No. 1

Chicago O'Hare jadi bandara paling terhubung No. 1

ANTARA/Business Wire

AS Mendominasi Karena Hub Global Lambat Pulih Pasca-Pandemi

Temuan Utama:

Chicago O'Hare (ORD) adalah bandara paling terhubung di dunia
London Heathrow (LHR) turun ke posisi #22 secara global, tetapi mempertahankan posisi #1 Eropa
Bandara Internasional Juarez Mexico City (MEX) adalah bandara non-AS yang paling terhubung
Tokyo Haneda (HND) pindah dari posisi #22 pada tahun 2019 menjadi #14 pada tahun 2022
Bandara Internasional Indira Gandhi (DEL) adalah bandara yang paling terhubung di Asia Pasifik

London (ANTARA/Business Wire)- OAG, platform data terkemuka dunia untuk industri perjalanan global, hari ini merilis Megahubs 2022, 50 bandara paling terhubung secara internasional di dunia. Terakhir diperbarui pada tahun 2019, Megahubs memberikan wawasan baru tentang bagaimana gangguan perjalanan yang sedang berlangsung memengaruhi konektivitas global.

Sementara London Heathrow (LHR) mempertahankan peringkat pertama di antara hub Eropa, peringkat globalnya turun dari #1 pada 2019 menjadi #22 tahun ini. Bandara Paris Charles de Gaulle (CDG) dan Bandara Frankfurt (FRA) mengalami penurunan serupa, jatuh dari 10 besar ke #27 dan #30.

Bandara AS mendominasi Megahubs global, dengan Chicago O'Hare (ORD; #1), Bandara Internasional Dallas/Fort Worth (DFW; #2) dan Bandara Internasional Atlanta Hartsfield-Jackson (ATL; #3) menjadi tiga besar bandara terhubung di dunia. Bandara Internasional Juarez Mexico City (MEX) adalah peringkat tertinggi Megahub non-AS peringkat #8, naik 7 peringkat dari peringkat #15 pada tahun 2019.

Pasar global belum sepenuhnya pulih pascapandemi. Sementara AS saat ini mendominasi karena pasar domestiknya yang kuat, kita dapat melihat Eropa dan hub global lainnya mengejar dalam 12 bulan ke depan karena industri bekerja menuju pemulihan penuh, kata kepala analis di OAG, John Grant.

Megahub yang paling terhubung di Asia Pasifik adalah Bandara Internasional Indira Gandhi (DEL) karena Bandara Internasional Hong Kong keluar dari 50 Besar. Bandara Internasional Mumbai (BOM) peringkat #6 di Asia Pasifik karena Bandara Changi Singapura (SIN) turun ke #12 .

Untuk wawasan lebih lanjut dari Megahubs 2022 dan metodologi lengkapnya, lihat analisisnya di sini.

Tentang OAG

OAG adalah platform data terkemuka untuk industri perjalanan global, yang mendukung pertumbuhan dan inovasi ekosistem perjalanan udara sejak 1929. Berkantor pusat di Inggris, OAG beroperasi di AS, Singapura, Jepang, China, dan Lituania. Untuk informasi lebih lanjut, kunjungi: www.oag.com dan ikuti kami di Twitter @OAG Aviation.

Baca versi aslinya di businesswire.com: https://www.businesswire.com/news/home/20220927005042/en/

Kontak
Chrissy Azevedo, Corporate Ink untuk OAG

Sumber: OAG

Pengumuman ini dianggap sah dan berwenang hanya dalam versi bahasa aslinya. Terjemahan-terjemahan disediakan hanya sebagai alat bantu, dan harus dengan penunjukan ke bahasa asli teksnya, yang adalah satu-satunya versi yang dimaksudkan untuk mempunyai kekuatan hukum.
Pewarta :
Editor : PR Wire
COPYRIGHT © ANTARA 2024