Buntok (Antara Kalteng) - Malam puncak perayaan hari ulang tahun ke-71 dan hari jadi ke-57 Kabupaten Barito Selatan, Kalimantan Tengah berlangsung meriah dengan penampilan yang menghibur lima penyanyi dangdut asal Jakarta dan Surabaya.

Lima penyanyi cantik tersebut yakni Vika Amanda, Ana Velisa, Iva Berlian, Febri Viola dan artis jebolan KDI 5 Ina Samantha.

Pantauan Antara pada Sabtu malam di arena panggung hiburan Barsel Expo 2016 itu ribuan warga Barsel dan sejumlah warga dari kabupaten tetangga seperti kabupaten Barito Timur (Bartim) dan Barito Utara (Barut) mulai memadati arena Barsel Expo di stadion Batuah dari pukul 18.00 WIB.

Setelah Barsel Expo tersebut ditutup secara resmi oleh Bupati Barsel, HM Farid Yusran, dilanjutkan dengan pesta rakyat menghadirkan lima penyanyi wanita yang diiringi orkes musik (OM) Selera Rakyat (Sera) asal Gresik, Jawa Timur.

Pemandu acara handal Arifin atau yang akrab disapa Cak Mo itu pun langsung menampilkan artis jebolan KDI Ina Samantha yang langsung menyanyikan lagu Kun Anta.

"Mau lagu apa lagi cowok-cowok tampan," sapa Ina Samantha kepada penonton di depan panggung dan penonton pun memintanya menyanyikan lagu sambalado dan menyanyikan lagu dangdut kekinian lainnya.

Kemudian dilanjutkan dengan penampilan Iva Berlian dan artis asal Mojokerto itu sempat berduet dengan Cak Mo menyanyikan lagi berbahasa Jawa dengan judul Perawan Kalimantan.

Setelah penampilan Febri Viola, penonton kembali dihibur dengan penampilan Vika Amanda yang melantunkan sejumlah lagu termasuk single lagunya berjudul Baper atau singkatan dari bawa perasaan.

"Terima kasih untuk pak Bupati yang telah mengundang kami dan kami bersedia untuk menghibur kembali masyarakat Barsel ke depannya," ucap gadis cantik Vika Amanda.

Sebagai penampilan puncaknya, penonton dihibur penampilan artis yang sudah malang melintang di jagat dunia hiburan panggung off air di berbagai tempat seperti di Sumatera, Sulawesi, Papua dan Kalimantan, Ana Velisa atau Anvel.

Selain melantunkan single lagunya Jalan Cinta, Anvel juga menyanyikan sejumlah lagu dangdut kekinian lainnya yang diaransemen koplo sehingga membuat penonton yang berada di depan panggung langsung bergoyang. 

Pewarta : Bayu Ilmiawan
Editor : Zaenal A.
Copyright © ANTARA 2024