Kuala Kapuas (ANTARA) - Pimpinan dan anggota DPRD Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah, tetap melaksanakan rapat paripurna dengan agenda mendengarkan penyampaian Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPj) Bupati Kapuas Tahun 2019, melalui video conference di di ruangan rapat Paripurna DPRD setempat, Selasa.

"Sidang paripurna ke 5 terkait LKPj Bupati Kapuas harus dipercepat, mengingat Deadline 30 April 2020 harus sudah rampung," kata Ketua DPRD Kabupaten Kapuas Ardiansah di Kuala Kapuas, Selasa.

Dirinya pun menyampaikan rasa terimakasihnya atas limpah rahmat Tuhan dan juga terimakasih kepada seluruh yang hardir dalam rapat Paripurna walaupun di tengah Pandemi Virus COVID-19 saat ini. Sebab menurut dia, paripurna dengan agenda pembacaan dan penyampaian naskah LKPJ Bupati Kapuas tahun 2019 sangat penting dan mendesak. 

Sementara dalam rapat paripurna yang dipimpin langsung Ketua DPRD Kabupaten Kapuas Ardiansah, di dampingi Wakil Ketua I DPRD Kapuas Yohanes dan Wakil Ketua II DPRD Kapuas Evan Rahman Saputra saat itu, dihadiri sejumlah unsur Forkopimda Kabupaten Kapuas, Anggota DPRD Kapuas, Pj Sekretaris Daerah, Staf Ahli Bupati, para tenaga ahli fraksi DPRD Kapuas dan sejumlah Kepala Perangkat Daerah setempat.

Dalam laporanya, Bupati Kapuas Ben Brahim S bahat menyampaikan bahwa  pada tahun 2019 yang lalu, kabupaten yang dipimpinnya telah mengalami kemajuan baik dari segi pembangunan fisik, sarana dan prasarana, peningkatan kualitas pendidikan dan kesehatan, pemberdayaan masyarakat dan peningkatan kualitas pelayanan  serta lainnya.

"Dari tahun ke tahun Pemerintah Kabupaten Kapuas selalu berinovasi yang dapat dibuktikan dengan peningkatan dan perkembangan pembangunan baik fisik maupun nonfisik," kata Ben.

Selain itu, potensi unggulan di daerah antara lain,  Pertanian tanaman pangan dan Holtikultura, Kabupaten Kapuas yang dikenal sebgai lumbung padi Provinsi Kalimantan Tengah. Peternakan Perikanan dan kelautan, Energi dan Pariwisata.

Baca juga: Fraksi Golkar DPRD Kapuas salurkan bantuan untuk petugas penanganan COVID-19

"Pemerintah Kabupaten Kapuas juga mendapatkan pencapaian dengan sepuluh Piagam Penghargaan dari Pemerintah Republik Indonesia di tambah pula dengan Piagam Penghargaan yang di peroleh dari Gubernur serta Instansi maupun Lembaga di Kalimantan Tengah," katanya.

Dalam kesempatan itu, orang nomor satu di Kabupaten Kapuas ini mengucapkan terimakasih atas kepercayaan dan dukungan dari semua pihak, atas kemaju Kabupaten Kapuas.

Terkait pandemi COVID-19, Ben mengingatkan senantiasa selalu menjaga kesehatan serta mengunakan masker, selalu cuci tangan dengan sabun, menjaga jarak, serta makan- makanan yang bergizi agar dapat memutuskan mata rantai COVID-19 di Kabupaten Kapuas.

"Kami mohon agar mendapat masukan dan sumbang saran demi perbaikan kinerja pemerintah demi masa yang akan datang," demikian Ben.

Baca juga: Anggota DPRD Kapuas berikan bantuan APD ke tenaga medis COVID-19

Baca juga: Wakil Ketua DPRD Kapuas ajak masyarakat cegah penularan COVID-19

Baca juga: Anggota DPRD ini serahkan bantuan sembako untuk petugas COVID-19 di Kapuas

Pewarta :  All Ikhwan
Uploader : Admin 3
Copyright © ANTARA 2024