Kuala Kurun (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Gunung Mas, Kalimantan Tengah menyalurkan bantuan berupa 19 ekor sapi kurban kepada umat muslim di sembilan kecamatan dalam rangka Hari Raya Idul Adha 1441 Hijriah.

Bupati Gumas Jaya S Monong di Kuala Kurun, Sabtu mengatakan, hewan kurban yang diserahkan tersebut merupakan bentuk rasa syukur atas berkat dari Tuhan Yang Maha Esa.

“Semoga dengan adanya bantuan berupa hewan kurban ini dapat menambah hikmah dari Hari Raya Idul Adha, sehingga masyarakat di Gumas dapat maju dan sejahtera di masa yang akan datang,” ucapnya.

Pemkab Gumas memberikan bantuan dana hibah kepada Dewan Masjid Indonesia (DMI) setempat untuk pembelian hewan kurban. Selanjutnya, DMI menyalurkan kepada pengurus masjid di sembilan kecamatan.

Ia meminta kepada pihak penerima agar tidak memandang nilai bantuan, namun mengambil hikmah yakni tujuannya untuk meningkatkan kepercayaan dan ketakwaan kepada Tuhan YME.

Suami dari Mimie Mariatie ini juga berharap kepada panitia agar daging kurban dibagikan kepada yang berhak menerima seperti fakir miskin, para janda/duda, anak yatim dan kaum dhuafa.

Disamping itu, Jaya juga meminta seluruh pihak agar mendoakan Gumas, supaya ke depan semakin maju, sejahtera dan sejajar dengan daerah-daerah lain.

Ketua DMI Gumas HM Rusdi menyampaikan terima kasih kepada pemkab atas perhatian dan dukungan yang telah diberikan kepada umat muslim di berbagai kegiatan keagamaan, termasuk saat Hari Raya Idul Adha.

Bantuan hewan kurban itu disalurkan kepada pengurus masjid di Kecamatan Kurun, Mihing Raya, Sepang, Tewah, Manuhing, Rungan Barat, Rungan Hulu, Rungan dan Kahayan Hulu Utara.

“Ada panitia kurban yang melakukan pemotongan dan pembagian hewan kurban. Semoga bermanfaat dan berkah, khususnya bagi masyarakat kurang mampu,” jelasnya.

Pewarta : Chandra
Uploader : Admin 4
Copyright © ANTARA 2024