Kuala Kurun (ANTARA) - Legislator Gunung Mas, Kalimantan Tengah Evandi berharap pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah Kalteng 2020 dapat berjalan dengan baik, lancar, aman, damai dan sehat.

“Saya harap pilkada dapat berjalan dengan baik dan Kalteng tetap damai. Siapa pun yang menang, itulah pilihan masyarakat Kalteng,” ucap Evandi saat dihubungi awak media dari Kuala Kurun, Rabu.

Menurut legislator yang berasal dari daerah pemilihan III yang meliputi Kecamatan Tewah, Kahayan Hulu Utara, Miri Manasa, dan Damang Batu ini, urusan kalah menang merupakan hal yang pasti dalam setiap kontestasi politik.

Oleh sebab itu, politisi Partai Nasional Demokrat ini berharap siapa pun nantinya yang kalah bisa menerima kekalahan dengan lapang dada, dan yang menang hendaknya merangkul yang kalah.

Lebih lanjut, Evandi menggunakan hak pilihnya di Kelurahan Tumbang Miri, Kecamatan Kahayan Hulu Utara. Di sana, masyarakat dengan kesadaran tinggi menggunakan hak pilih sembari menerapkan protokol kesehatan.

Alumni Universitas Palangka Raya ini menyampaikan apresiasi atas kesadaran masyarakat Kelurahan Tumbang Miri yang disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan, saat melakukan pemungutan suara di TPS.

"Semoga Pilkada Kalteng 2020 berjalan dengan baik, lancar, aman, damai, dan sehat. Sehat yang saya maksud adalah tidak muncul klaster baru COVID-19,” tutur pria kelahiran Kelurahan Tumbang Miri ini.

Sebelumnya, Bupati Gumas Jaya S Monong mengimbau masyarakat di kabupaten itu agar menggunakan hak pilih, dengan datang ke TPS dan memilih pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kalteng untuk lima tahun kedepan.

Suami dari Mimie Mariatie ini juga mengimbau masyarakat agar disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan saat menggunakan hak pilih di TPS, supaya tidak muncul klaster baru COVID-19.

“Mari kita bersama-sama menjaga ketertiban dan keamanan, demi kondusifnya wilayah Kabupaten Gumas tercinta,” ajak orang nomor satu di kabupaten bermotto Habangkalan Penyang Karuhei Tatau ini.


Pewarta : Chandra
Uploader : Admin Kalteng
Copyright © ANTARA 2024