Kuala Kapuas (ANTARA) - Ketua DPRD Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah Ardiansah melepas keberangkatan tim yang akan mendistribusikan bantuan untuk korban banjir di Provinsi Kalimantan Selatan, Sabtu (23/1) pagi.

"Semoga ini bisa membantu saudara kita di Kalimantan Selatan yang tertimpa musibah banjir dan yang menyumbang mendapat pahala dari Tuhan Yang Maha Esa,” kata Ardiansah di Kuala Kapuas.

Ada sebanyak empat unit kendaraan roda empat berjenis pikup membawa bantuan sembako yang nantinya akan distribusikan di sejumlah titik pengungsian dan posko korban banjir di daerah setempat.

“Satu mobil pikup membawa bantuan korban banjir di Banjarmasin, satu pikup ke Barito Kuala, satu pikup ke Kota Banjarbaru dan satunya lagi membawa bantuan juga, kita lihat nanti di lapangan,” jelasnya.

Politisi Partai Golongan Karya ini menjelaskan, bantuan yang dibawa ke Kalimantan Selatan tersebut, berasal dari seluruh anggota DPRD Kapuas dan staf sekretariat DPRD setempat yang turut prihatin atas musibah yang melanda.

Selain sembako dan makanan siap saji, ada juga pakaian bayi dan obat-obatan yang dibawa untuk membantu para korban.

Wakil rakyat yang terpilih dari daerah pemilihan Kapuas III meliputi Kecamatan Timpah, Kapuas Tengah, Kapuas Hulu, Mandau Talawang dan Pasak Talawang ini juga menyampaikan ucapan terima kasih, kepada seluruh anggota dan staf sekretariat DPRD yang telah memberikan bantuan tersebut.

“Semoga ini menjadi amal ibadah dan bagi saudara kita yang tertimpa musibah banjir, agar diberi ketabahan. Kita mendoakan agar selalu diberikan kesehatan dan musibah ini segera berlalu,” demikian Ardiansah.

Pewarta : All Ikhwan
Uploader : Admin 4
Copyright © ANTARA 2024