Palangka Raya (ANTARA) - BPJAMSOSTEK Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah, bersinergi dengan Badan Eksekutif Mahasiswa Nusantara menggelar vaksinasi massal yang dilaksanakan di Universitas Kristen Palangka Raya.

Kepala Kantor BPJAMSOSTEK Palangka Raya Budi Wahyudi, Rabu, mengatakan pihaknya sebagai badan penyelenggara jaminan sosial ketenagakerjaan tentunya sangat mendukung kegiatan vaksinasi massal untuk memutus mata rantai penyebaran COVID-19 di daerah setempat.

"Dengan adanya sinergitas ini kami berharap terbentuknya herd immunity atau kekebalan tubuh kelompok stabil usai divaksin, sehingga penyebaran COVID-19 bisa diputus," katanya.

Dia menuturkan, dengan adanya keterlibatan BPJAMSOSTEK Palangka Raya terkait vaksinasi massal serta atribut yang dipasang di lokasi kegiatan, BPJAMSOSTEK setempat lebih dikenal oleh masyarakat.

Apalagi, selama ini fungsi dari BPJAMSOSTEK Palangka Raya manfaatnya adalah memberikan perlindungan kepada para pekerja yang berada di perusahaan, baik pekerja formal dan informal.

"Sebenarnya kegiatan seperti ini selalu kami dukung, karena tujuannya sangat bagus. Sedangkan untuk kegiatan kedua nantinya, kami akan coba koordinasi dengan tingkat tinggi di internal kami, sehingga apakah nanti akan tetap bekerja sama dalam penyelenggaraan vaksinasi atau bagaimana nantinya," ungkapnya.

Baca juga: BPJAMSOSTEK rayakan Hari Pelanggan Nasional 2021 bersama peserta

Sementara itu, Ketua Satgasus COVID-19 Bakaornas Fokusmaker Teofilus Main Parluhutan yang terlibat dalam kegiatan vaksin merdeka secara massal tersebut menambahkan, bahwa dalam kegiatan tersebut ada 2.000 dosis vaksin yang didistribusikan untuk masyarakat Kalteng.

"Kegiatan ini juga tentunya dalam rangka mensukseskan program percepatan vaksinasi, yang diinstruksikan oleh Presiden Joko Widodo untuk mencapai herd immunity. Harapan nya dengan pelaksanaan vaksinasi  di beberapa daerah terutama kampus-kampus bisa mahasiswa bisa kembali melaksanakan kuliah tatap muka" ujar Teofilus.

Di lokasi yang sama, Inor perwakilan dari BEM Nusantara yang juga selaku putra asal Kabupaten Barito Utara, Kalimantan Tengah mengucapkan terimakasih atas antusiasme dari Universitas Kristen Palangka Raya (Unkrip) dan masyarakat yang mengikuti vaksinasi merdeka secara massal ini.

"Harapannya dengan adanya pelaksanaan vaksinasi merdeka secara massal ini daerah setempat terutama kampus Unkrip, bisa kembali melaksanakan perkuliahan tatap muka karena selama pandemi tidak bisa melaksanakan kegiatan tatap muka," demikian Inor.

Baca juga: BPJAMSOSTEK Palangka Raya berikan pelayanan spesial di Hari Pelanggan Nasional

Baca juga: BPJSMSOSTEK Palangka Raya minta pekerja waspadai penipuan berkedok BSU

Pewarta : Adi Wibowo
Uploader : Admin 3
Copyright © ANTARA 2024