Palangka Raya (ANTARA) - Pertandingan babak pertama Liga 2 Indonesia Grup D yang mempertemukan tuan rumah Kalteng Putra melawan Persiba Balikpapan di Stadion Tuah Pahoe Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah, Rabu (6/10) sore, berjalan cukup seru.

Pada 15 menit awal tim tuan rumah bermain kurang kompak, bahkan pertahanannya sempat digempur pemain Persiba Balikpapan hingga membuat kocar kacir pertahanan tim tuan rumah.

Bahkan kurang dari lima menit, salah satu pemain Persiba Balikpapan nyaris mencetak gol ke gawang yang dijaga Ahmad Fauzi, namun bola tidak jadi masuk karena berhasil di halau salah satu pemain belakang Kalteng Putra.

Baca juga: Gol tunggal Giofani bawa Kalteng Putra menang atas Persiba Balikpapan

Pada menit ke-20 ke atas, permainan anak asuh Eko Tamamie mulai kompak, bahkan dua penyerangnya Nur Akbar dan Melcior Majefat memiliki peluang emas di depan penjaga gawang Persiba Balikpapan yang dijaga Riki Pambudi.

Sayangnya dua tendangan dari pemain Kalteng Putra satu melenceng di atas mistar gawang dan satu berhasil ditangkap penjaga gawang.

Jual beli serangan kedua kembali terjadi pada menit 30, lini depan tuan rumah beberapa kali membahayakan pertahanan lawan. Lagi-lagi tim tuan rumah tidak beruntung peluang yang didapatkan, tidak bisa dikonversi menjadi gol.

Peluit panjang dibunyikan wasit Kasman dari Sulawesi Selatan tanda babak pertama usai, skor sementara masih kaca mata alias 0-0.

Pewarta : Adi Wibowo
Uploader : Ronny
Copyright © ANTARA 2024