Kini pengguna Gojek dan Tokopedia bisa sambung kedua akun

Selasa, 2 November 2021 12:46 WIB

Jakarta (ANTARA) - Platform digital GoTo kini menyediakan fitur sambung akun Gojek dan Tokopedia bagi pengguna kedua aplikasi tersebut.

Kehadiran fitur ini merupakan kelanjutan dari sejumlah inisiatif GoTo yang terus dirancang guna memberikan nilai tambah bagi seluruh anggota ekosistem sejak pertama kali dibentuk pada pertengahan tahun ini.

"Menyusul berdirinya GoTo, Gojek dan Tokopedia telah berkolaborasi untuk memberikan pengalaman yang terbaik untuk pelanggan melalui berbagai program dan inisiatif. Kehadiran fitur sambung akun ini pun menjadi langkah kami selanjutnya untuk terus menjadikan ekosistem kami andalan masyarakat dalam menjalani keseharian," kata VP Corporate Communications Gojek, Audrey Petriny, Selasa.

Baca juga: GoPay sediakan voucher bantuan sembako Alfamart untuk mitra

Kini, melalui fitur sambung akun, pengguna yang telah memiliki kedua aplikasi tersebut dapat menghubungkan akun Gojek ke akun Tokopedia untuk memperoleh manfaat tambahan.

Sehingga, pengguna kedua aplikasi dapat menikmati berbagai keuntungan dan kemudahan, dari memanfaatkan fasilitas pembayaran dengan GoPay dan GoPayLater, mengaktifkan GoPay Coins sebagai sistem poin loyalitas pengganti TokoPoints di Tokopedia, menyetarakan status loyalitas, serta mendapatkan berbagai promo menarik.

Fitur sambung akun Gojek dan Tokopedia telah diluncurkan secara bertahap sejak bulan Oktober. Mulai 1 November, seluruh pengguna kedua aplikasi tersebut dapat menikmati fitur ini cukup dengan menekan banner sambung akun di halaman depan aplikasi Gojek dan Tokopedia.

"Integrasi ini diharapkan dapat membuat berbelanja keperluan sehari-hari semakin efisien demi sekaligus membantu pemulihan ekonomi nasional," kata VP Corporate Communications Tokopedia, Nuraini Razak.

Keuntungan lainnya dari fitur sambung akun adalah tersedianya sistem poin loyalitas GoPay Coins di Tokopedia yang ke depannya akan dapat digunakan di aplikasi Gojek. Nilai satu GoPay Coin setara dengan Rp1.

Baca juga: Kini GoPay bisa untuk bayar di layanan Apple

Walaupun tidak dapat ditukar menjadi uang tunai, GoPay Coins dapat ditukar dalam bentuk potongan pada transaksi pembelanjaan di Tokopedia.

Selain itu, pelanggan kini dapat menyetarakan status mereka pada program loyalitas di aplikasi Gojek dan Tokopedia.

Gojek memiliki program loyalitas GoClub dengan empat tingkat keanggotaan, mulai dari level Warga, Bos, Juragan, hingga Anak Sultan. Sedangkan Tokopedia memiliki program membership Tokopedia Rewards yang terdiri dari member Silver, Gold, Platinum dan Diamond.

Jika pengguna Gojek dan Tokopedia memiliki tingkat keanggotaan berbeda pada program loyalitas GoClub dan Tokopedia, maka status pengguna akan disetarakan mengikuti tingkat tertinggi pada aplikasi yang dimiliki.

Dengan menyetarakan status program loyalitas, pengguna berkesempatan untuk meningkatkan status loyalitas di salah satu akun dan memaksimalkan keistimewaan di dalamnya.

Pelanggan dapat mengaktifkan fitur sambung akun lewat aplikasi Gojek versi terbaru (v 4.30) dan Tokopedia, baik di Android maupun iOS.

Baca juga: Kini langganan Netflix bisa lewat GoPay

Baca juga: MyBluebird hadirkan GoPay untuk opsi pembayaran

Baca juga: Dorong anak muda melek finansial, GoPay adakan program literasi FinanSiap

Pewarta : Arnidhya Nur Zhafira
Uploader : Admin Kalteng
Copyright © ANTARA 2024

Terkait

GoPay dan Bank Jago hadirkan GoPay Tabungan Syariah by Jago

05 December 2023 17:44 Wib

Tokopedia hadirkan metode pembayaran baru

19 August 2022 17:09 Wib, 2022

Kini investasi Reksa Dana bisa gunakan GoPay

23 November 2021 13:29 Wib, 2021

GoPay hadirkan program Jaminan Saldo Kembali

17 November 2021 17:14 Wib, 2021

GoPay sediakan voucher bantuan sembako Alfamart untuk mitra

13 September 2021 16:43 Wib, 2021
Terpopuler

Alfian Mawardi ingin ikuti jejak orang tuanya membangun Kapuas

Kabar Daerah - 17 May 2024 20:18 Wib

Legislator Gumas dukung 10 program pokok PKK

Kabar Daerah - 16 May 2024 13:11 Wib

Pemkab Barito Utara dapat 3.424 formasi untuk rekrutmen CPNS dan PPPK

Kabar Daerah - 15 May 2024 16:41 Wib

Pj Bupati Katingan tekankan ASN harus terus tingkatkan kapasitas

Kabar Daerah - 17 May 2024 17:39 Wib

Masyarakat Sebangau Kuala harapkan program peningkatan ekonomi

Kabar Daerah - 16 May 2024 21:15 Wib