Kuala Kapuas (ANTARA) -
Wakil Bupati Kapuas, Kalimantan Tengah, Muhammad Nafiah Ibnor, mengajak masyarakat untuk terus meningkatkan toleransi antar umat beragama.
 
Salah satunya dengan saling menghormati kepada saudara yang sedang melaksanakan ibadah puasa di bulan suci Ramadhan 1443 Hijriah, katanya di Kuala Kapuas, Rabu.
 
"Saya harap masyarakat menghormati orang yang sedang menjalankan ibadah puasa dengan tidak makan dan minum di tempat umum," katanya.
 
Menurutnya, dengan sikap saling menghormati itu dapat menciptakan suasana yang kondusif di lingkungan masyarakat.
 
Lebih lanjut ia juga mengingatkan kepada umat Islam di Kapuas agar dapat menjalankan ibadah puasa Ramadhan dengan sebaik-baiknya.  
 
"Sebab ini merupakan bulan penuh berkah dan ampunan dari Allah SWT. Karena itu mari kita manfaatkan kesempatan ini untuk semata-mata beribadah kepadanya," ajaknya.
 
Kemudian, Nafiah juga kembali mengingatkan saat sedang melaksanakan ibadah di masjid, agar tetap mematuhi aturan pemerintah terkait protokol kesehatan.
 
Walaupun tingkat penyebarannya sudah tidak separah sebelumnya. Namun masyarakat harus tetap ketat dan disiplin dalam penerapan protokol kesehatan.
 
Seperti halnya tetap menggunakan masker, menjaga jarak, sering-sering cuci tangan, menghindari atau mencegah kerumunan.
 
“Bulan Ramadhan ini adalah momen bagi umat Islam meningkatkan amal ibadah kepada Allah SWT. Tapi tetap ingat, virus corona masih ada, untuk itu minimal agar menggunakan masker, sehingga tidak terpapar virus ini dan menambah penyebarannya,” terangnya.
 

Pewarta : All Ikhwan
Editor : Muhammad Arif Hidayat
Copyright © ANTARA 2024