Palangka Raya (ANTARA) -
Penjabat (Pj) Wali Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah Hera Nugrahayu meminta jajaran Organisasi Perangkat Daerah (OPD) setempat meningkatkan pembangunan infrastruktur di daerah pinggiran.
 
"Masih banyak hal yang perlu dibenahi dan ditingkatkan fasilitas di Kelurahan Danau Tundai sebagai salah satu daerah pinggiran kita. Terutama terkait sarana prasarana transportasi, fasilitas pendidikan, kesehatan, infrastruktur serta pelayanan dasar lainnya," kata Hera di Palangka Raya, Sabtu.
 
Pernyataan itu disampaikannya terkait pelaksanaan kunjungan kerja dalam rangka menyerap masukan dan aspirasi masyarakat di wilayah Kelurahan Danau Tundai, Kecamatan Sabangau.
 
"Tentu kunjungan ini disamping melihat langsung kondisi dan kebutuhan warga, di sisi lain kami ingin mendengar aspirasi yang disampaikan warga terkait hal-hal yang perlu mendapat perhatian,” katanya.

Baca juga: Pemkot Palangka Raya tingkatkan peran Poktan Tribina cegah stunting
 
Dia juga telah mencatat sejumlah kebutuhan prioritas masyarakat di daerah setempat melalui instansi terkait untuk dipertimbangkan masuk dalam berbagai program perencanaan kerja tahun mendatang.
 
Hera juga menegaskan, jajaran Pemkot Palangka Raya harus terus bersinergi dalam perencanaan, penyusunan dan pelaksanaan kebijakan sehingga program kerja yang telah ditetapkan akan maksimal dalam menyentuh serta menyejahterakan masyarakat.
 
“Tentu Pemkot Palangka Raya akan saling bersinergi mengatasi permasalahan-permasalahan yang dihadapi masyarakat,” ucapnya.
 
Selebihnya tambah Pj Wali Kota, kunjungan yang pihaknya lakukan tersebut juga sebagai bentuk silaturahmi antara Pemerintah Kota Palangka Raya dengan warga, sekaligus untuk bahan masukan dalam hal perencanaan pembangunan ke depan.
 
Turut mendampingi dalam kunjungan tersebut, Kepala Bappedalitbang Kota Palangka Raya, Inspektur Kota Palangka Raya, Kasatpol PP Kota Palangka Raya, serta Lurah Danau Tundai.

Baca juga: Pemkot subsidi ongkos angkut bahan pangan di Palangka Raya

Baca juga: Pemandu lagu ilegal di tempat karaoke di Palangka Raya mendesak untuk diatasi

Baca juga: Diskominfo Palangka Raya petakan kawasan "blank spot" di dua kecamatan

Pewarta : Rendhik Andika
Editor : Muhammad Arif Hidayat
Copyright © ANTARA 2024