Palangka Raya (ANTARA) - Ketua Pengurus Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Kalimantan Tengah Tim Relawan Go-Gibran Hamidan mengucapkan terima kasih kepada seluruh lapisan masyarakat yang telah berpartisipasi dalam memilih pasangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka sebagai Presiden dan Wakil Presiden RI periode 2024-2029.

"Hal ini tidak lepas dari dukungan seluruh lapisan masyarakat Kalimantan Tengah (Kalteng) yang mengiginkan adanya perubahan besar bagi seluruh bangsa Indonesia. Sekali lagi saya dan seluruh Tim Relawan Go Gibran Kalteng mengucapkan terima kasih sudah mempercayakan pilihannya kepada pasangan Prabowo-Gibran," kata Hamidan di Palangka Raya, Senin.

Hamidan menambahkan, pleno rekapitulasi terbuka KPU Kalteng beberapa waktu lalu, menunjukan bahwa pasangan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming memperoleh suara tertinggi se-Kalteng dari 13 Kabupaten satu kota, yakni 1.097.070 suara atau sekitar 72,5 persen.

Baca juga: Relawan Go Gibran Kalteng optimis Prabowo-Gibran menang satu putaran

Untuk pasangan Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar memperoleh 256.811 suara atau sekitar 16,98 persen dan pasangan Ganjar Pranowo dan Mahfud MD memperoleh 158.788 suara atau sekitar 10.49 persen dari total suara.

Sedangkan secara nasional, pasangan Prabowo-Gibran meraih 96.214.691 suara, pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar memperoleh 40.971.906 suara, sedangkan pasangan Ganjar Pranowo-Mahfud Md 27.040.878 mendapatkan suara.

KPU RI pada Rabu (20/3) menetapkan pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden RI Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka sebagai Presiden dan Wakil Presiden RI periode 2024-2029.

"Dan ini menjadi kebanggaan masyarakat yang ada di provinsi berjuluk'Bumi Tambun Bungai' dan 'Bumi Pancasila' atas perolehan suara tertinggi bagi pasangan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming, dan ini adalah pilihan rakyat dan kita semua," katanya.

Baca juga: Go Gibran Kalteng siap jaring relawan kecamatan
  Tim Relawan Go-Gibran 
Hamidan yang juga Ketua DPD Partai Garda Republik Indonesia (Garuda) Kalteng menyampaikan banyak terima kasih kepada semua teman-teman baik dari tim relawan Go Gibran yang ada di daerah pelosok maupun yang ada di kota hingga para simpatisan, yang mana sudah berjuang keras dan optimis memenangkan pasangan Prabowo-Gibran satu kali putaran pada Pemilu 2024.

Selain itu, pihaknya juga tidak lupa mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi tinggi kepada Ketua Umum Relawan Go Gibran H.A. Bashar yang sudah berkunjung ke Kota Palangka Raya, yang mana selama ini telah memberikan support baik itu dari pemikiran, perhatian, strategi, koordinasi dan sebagainya dalam meraih kemenangan pasangan Prabowo-Gibran khususnya di Kalteng.

Baca juga: Garuda Kalteng siap menangkan Prabowo - Gibran di Pilpres 2024

"Insya Allah dalam waktu dekat ini, kita dari Tim Relawan Go Gibran Kalteng akan mengadakan syukuran atas terpilihnya pasangan Prabowo-Gibran sebagai Presiden dan Wakil Presiden RI, dimana selama Pemilu 2024 khususnya di Kalteng sudah berjalan lancar, aman, dan damai serta semuanya itu berkat kasih dan kuasa Allah SWT," kata Hamidan.

Ia mengungkapkan, sebagai Ketua DPW Kalteng Tim Relawan Go-Gibran dirinya siap untuk terus mengawal dan menyukseskan visi-misi presiden dan wakil presiden RI terplih selama lima tahun ke depan.

Baca juga: Garuda Kalteng dukung Prabowo di Pilpres 2024

"Kita siap kawal visi-misi presiden dan wakil presiden RI terpilih hingga lima tahun yang akan datang, dan kami juga memohon maaf kepada semua pihak apabila selama ini Tim Relawan Go-Gibran Kalteng ada berbuat salah atau tidak berkenan di hati masyarakat selama Pilpres 2024," katanya.

Pelantikan pasangan calon terpilih sebagai Presiden dan Wakil Presiden RI dijadwalkan pada tanggal 20 Oktober 2024. Sebelumnya, 1 Oktober 2024, diagendakan pelantikan calon terpilih anggota DPR RI dan DPD RI.

Pewarta : Ronny NT
Uploader : Ronny
Copyright © ANTARA 2024