Pangkalan Bun (ANTARA) -
Penjabat (Pj) Bupati Kotawaringin Barat (Kobar) Kalimantan Tengah Budi Santosa melepas para jamaah calon haji yang akan berangkat ke Tanah Suci Mekkah.
 
"Jamaah calon haji ini sebanyak 153 orang, yang akan diberangkatkan melalui embarkasi Banjarmasin pada 16 Mei 2024," kata Budi Santosa di Pangkalan Bun, Senin.
 
Budi mengatakan, pemerintah berkomitmen untuk terus berupaya memberikan pelayanan terbaik bagi para calon haji. Berdasarkan pertimbangan bersama DPRD Kobar, untuk tahun ini fasilitasi transportasi keberangkatan calon haji menggunakan pesawat udara.
 
"Kita akan selalu berupaya dalam memberikan pelayanan yang terbaik, salah satunya menyediakan sarana transportasi dan akomodasi sebelum jamaah masuk ke asrama haji embarkasi maupun setelah kepulangan dari embarkasi haji," ucapnya.

Baca juga: Nobar Timnas U-23 Pemkab Kobar turut dihadiri Menpora RI
 
Tentunya hal ini diharapkan dapat meningkatkan kenyamanan dan efisiensi para calon haji asal Kotawaringin Barat dalam perjalanannya menuju Tanah Suci.
 
Budi juga berpesan kepada Panitia Pendamping Ibadah Haji (PPIH) kloter 5, untuk dapat memberikan pelayanan terbaik, tulus, dan ikhlas kepada semua jema'ah calon haji. 
 
Dia juga meminta kepada para calon haji untuk selalu mendoakan agar daerah Kotawaringin Barat selalu dalam keadaan kondusif, serta berdoa demi kebaikan daerah dan masyarakatnya.
 
"Kepada seluruh jamaah calon haji, sesampainya di Tanah Suci Makkah, di depan Kabah nanti, agar selalu mendoakan daerah dan masyarakat Kotawaringin Barat, agar tetap aman dan tenteram, selalu dilindungi dan dijauhkan dari segala bentuk kemudharatan dan rasa permusuhan," demikian Budi Santosa.

Baca juga: Pemkab Kobar minta pengawasan terhadap penyaluran BBM dan gas bersubsidi ditingkatkan

Baca juga: Pemkab Kobar ajak generasi muda terlibat aktif kembangkan kekayaan budaya

Baca juga: Ratusan peserta ikuti olahraga tradisional pada Festival Marunting Batu Aji

Pewarta : Safitri RA
Editor : Muhammad Arif Hidayat
Copyright © ANTARA 2024