Kuala Pembuang (ANTARA) - Penjabat (Pj) Bupati Seruyan, Kalimantan Tengah Djainuddin Noor mengajak semua pihak unsur dan elemen masyarakat bersama-sama dalam menciptakan suasana Pemilihan Umum (Pemilu) Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Seruyan yang penuh kedamaian.
 
Hal itu disampaikan Djainuddin Noor saat menghadiri acara Peluncuran Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Seruyan Tahun 2024 yang dilaksanakan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Seruyan di Lapangan Gagah Lurus Kuala Pembuang, Rabu (29/5).
 
"Saya mengajak kepada TNI POLRI, ASN, para Camat, kepala desa dan jajaran, toko adat, tokoh agama, toko masyarakat, organisasi kepemudaan, organisasi kemasyarakatan dan seluruh elemen bangsa yang ada di Kabupaten Seruyan untuk menciptakan suasana Pemilukada yang penuh dengan kedamaian dan sukacita, tertib, aman dan kondusif," katanya saat menyampaikan sambutan.
 
Jelas Djainuddin Noor, tentu dengan peran pihak dalam menciptakan suasana yang aman dan kondusif sehingga diharapkan Pemilu Kabupaten Seruyan dapat terlaksana secara sukses.
 
Tambah dia bahwa, pemilihan Bupati dan Wakil Bupati bukan sekedar prosesi administratif, tetapi sebuah perayaan demokrasi yang mendalam, dimana setiap masyarakat Seruyan akan menentukan arah dan masa depan pemerintahan Kabupaten Seruyan.
 
"Saya mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bersatu padu, mensukseskan penyelenggaraan pemilihan kepala daerah di Kabupaten Seruyan," katanya.

Dia juga berharap KPU Seruyan dapat melaksanakan tugas dengan menjunjung tinggi prinsip-prinsip demokrasi, menjaga semangat dan kesehatan, sehingga Pemilu dapat diselenggarakan dengan aman dan lancar.

Pewarta : Faisal/Arif Hidayat
Uploader : Admin 1
Copyright © ANTARA 2024