Palangka Raya (ANTARA) - Esports Indonesia (ESI) Kalimantan Tengah (Kalteng) mengasah kemampuan atletnya dengan cara memperbanyak menit bermain dan mengikuti turnamen untuk mempersiapkan diri di ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh Sumatera Utara (Sumut) 2024.

Pengurus Provinsi (Pengprov) ESI Kalteng Rio di Palangka Raya, Minggu, mengatakan saat ini pihaknya telah mengoptimalkan latihan dan juga perencanaan strategi pertandingan pada Pemusatan Latihan Provinsi (pelatprov) yang dipusatkan di Palangka Raya.

"Latihan kami dipusatkan di Palangka Raya tepatnya di Game House Gambul Cell Jalan RTA Milono Km 5. Saat ini mereka latihan mengkonsentrasikan permainan dan sparing partner," kata Rio.

Dia menuturkan, untuk menambah jam terbang dan keahlian para atlet juga mengikuti kegiatan turnamen dan undangan sparing di berbagai daerah. Tujuannya untuk meningkatkan kemampuan, jam terbang dan mental, psikologi dalam bermain game tersebut.

"Turnamen yang diikuti itu baik secara kecil maupun besar dengan tujuan untuk menguatkan mental mereka agar menjadi mental juara serta menambah jam terbang atlet," ucapnya.

Baca juga: Tingkatkan daya saing, AFP Kalteng selenggarakan kursus kepelatihan futsal nasional

Kepala Satuan Tugas (Kasatgas) Pelatprov KONI Kalteng Agusan Saining mengatakan, pihaknya terus mengingatkan para cabang olahraga agar benar-benar memberikan latihan porsi latihan yang baik untuk para atletnya.

Sehingga atlet yang dipersiapkan benar-benar melaksanakan latihannya dengan maksimal, meskipun mereka juga akan terus dilakukan pemantauan olah Satgas Pelatprov KONI Kalteng.

"Terkait anggaran kami juga akan pantau yang digunakan cabor. Hal tersebut bertujuan agar penggunaan anggaran benar-benar dilaksanakan dengan baik, bukan fiktif," ungkapnya.

Sedangkan Ketua KONI Kalteng Rahmat Hidayat menambahkan, atlet Kalteng harus terus meningkatkan kualitasnya sehingga maksimal dalam menghadapi PON Aceh-Sumut yang tinggal beberapa bulan aja lagi.

"KONI akan terus memonitoring cabor-cabor yang melaksanakan program pelatprov, sehingga anggaran yang digunakan benar-benar digunakan dengan baik tidak disalahgunakan," demikian Rahmat Hidayat.

Baca juga: 52 instansi di Kapuas ramaikan Bupati Cup III

Baca juga: Pemkab Gunung Mas salurkan bantuan peralatan olahraga

Baca juga: Penjabat Bupati Bartim minta KONI identifikasi permasalahan disertai pembenahan

Pewarta : Adi Wibowo
Uploader : Admin 2
Copyright © ANTARA 2024