Palangka Raya (ANTARA) - Anggota Komisi B DPRD Palangka Raya, Kalimantan Tengah Khemal Nasery meminta Pemerintah Kota di daerah ini untuk dapat lebih teliti dalam memeriksa arus keluar masuk hewan kurban di Kota Palangka Raya.

"Langkah ini agar hewan kurban yang akan disalurkan di Kota Palangka Raya tahun ini memiliki kualitas yang baik dan terjamin," katanya di Palangka Raya, Selasa.

Dia menjelaskan, dalam upaya memastikan kualitas hewan kurban yang dihadirkan kepada masyarakat, dirinya menyoroti perlunya pengawasan yang ketat terhadap proses arus keluar masuk hewan kurban.

Hal ini bertujuan untuk memastikan bahwa hewan kurban yang disalurkan di Kota Palangka Raya memenuhi standar kualitas yang diharapkan oleh masyarakat.

"Kualitas hewan kurban sangat penting dalam rangka menjaga kepercayaan dan kepuasan masyarakat," ucapnya.

Dengan teliti nya pemeriksaan arus hewan kurban, anggota dewan dari Fraksi Golkar ini berharap, hewan kurban yang disediakan di Kota Palangka Raya tahun ini dapat memberikan kualitas yang baik dan memuaskan bagi para pemiliknya.

Untuk itu Pemerintah Kota Palangka Raya diminta agar dapat meningkatkan pengawasan dan kontrol terhadap arus hewan kurban guna memastikan bahwa hewan yang diterima dan disalurkan telah melewati proses pemeriksaan yang ketat.

"Selain itu transparansi dan akuntabilitas dalam proses penyaluran hewan kurban juga sangat penting untuk diperhatikan oleh Pemerintah Kota Palangka Raya," ujarnya.

Dengan adanya pengawasan yang ketat dan teliti, Khemal berharap masyarakat Kota Palangka Raya dapat merasa yakin dan percaya terhadap kualitas hewan kurban yang disediakan oleh pemerintah.

Baca juga: Cegah banjir, Pemkot Palangka Raya diminta gencar bersihkan gorong-gorong

Pihaknya selaku mitra Pemerintah Kota Palangka Raya siap untuk mendukung langkah-langkah pemerintah dalam memastikan kualitas hewan kurban yang disalurkan di Kota Palangka Raya.

"Kerja sama yang baik antara anggota DPRD, pemerintah, dan instansi terkait, diharapkan pelaksanaan proses arus hewan kurban dapat berjalan lancar dan berkualitas," demikian Khemal Nasery.

Baca juga: DPRD bentuk pansus pembahasan Raperda RPJPD Palangka Raya 2025-2045

Baca juga: Fraksi DPRD Palangka Raya sepakat usulan Raperda RPJPD 2025-2045 dibahas

Baca juga: DPRD terima Raperda RPJPD Palangka Raya 2025-2045

Pewarta : Rajib Rizali
Uploader : Admin 3
Copyright © ANTARA 2024