Palangka Raya (ANTARA) - Tim Satuan Tugas (Satgas) Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kalimantan Tengah (Kalteng) akan memantau pemusatan latihan provinsi (pelatprov) 21 cabang olahraga (cabor) yang akan mengikuti PON XXI Aceh-Sumatera Utara (Sumut) 2024 baik dalam kota maupun luar daerah.

Wakil Ketua Satgas KONI Kalteng Rasad Samuel di Palangka Raya, Jumat, mengatakan pada hari ini pihaknya melaksanakan rapat dengan agenda penyusunan jadwal pemantauan pelatprov atlet yang ikut PON baik berlatih di daerah atau luar daerah.

"Ini bertujuan untuk mengetahui sejauh mana perkembangan para atlet selama pemusatan, kemudian semua rencana tersebut juga sedang disusun oleh tim yang membidangi terkait pemantauan," kata Samuel.

Dia juga menuturkan, terkait penyusunan jadwal pemantauan atau kunjungan ke cabang olahraga yang melaksanakan pelatprov bisa diselesaikan pada pertengahan Juni 2024.

Selain peninjauan nantinya juga akan melakukan monitoring atau evaluasi terkait sisi pengajuan anggaran yang diajukan KONI, tentunya difinalkan dengan bagian perencanaan penganggaran.

"Dalam kunjungan ke cabor-cabor sudah ada list draf dipertanyakan kepada cabor, secara umum tanpa menyangkut teknis terkait cabor," bebernya.

Menurutnya, tim satgas mempunyai peran penting untuk memantau pelatprov cabang olahraga dan dapat memungkinkan bisa melihat uji coba atau 'try out' dilakukan cabang  di lokasi mereka melakukan pemusatan latihan.

"Untuk waktu sangat terbatas dan sudah memasuki Juni harus ada pemantauan ke cabor," ungkapnya.

Sementara itu di lokasi yang sama, Wilson Kudit Bidang Kesekretariatan KONI Kalteng mengatakan, harus ada gerak cepat Satgas Pelatprov KONI tentunya dalam mengetahui perkembangan atlet yang melaksanakan pelatprov.

Sebab harus dipantau semua cabang olahraga melaksanakan kegiatan pelatprov, baik yang berada di dalam kota dan luar daerah.

"Harus ada eksen dari Tim Satgas Pelatprov KONI Kalteng biar semua persoalan cabor bisa dicarikan solusinya," demikian Kudit.

Pewarta : Adi Wibowo
Uploader : Admin 1
Copyright © ANTARA 2024