Nanga Bulik (ANTARA) - Kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) imbangan ke-120 di wilayah Kodim 1017/Lamandau Kalimantan Tengah resmi ditutup pada Jumat tepatnya di Desa Mengkalang, Kecamatan Batang Kawa.

Dalam amanat Pangdam XII/Tanjungpura yang dibacakan oleh Kasrem 102/pjg dikatakan TMMD merupakan bagian dari operasi Bhakti TNI yang diwujudkan dengan cara membantu pemerintah daerah dengan menyiapkan dan memperbaiki infrastruktur serta mengakselerasi program pemerintah daerah untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.
 
“TMMD bukan dominan dari TNI semata, melainkan program bersama pemerintah daerah yang merupakan upaya kita bersama untuk mewujudkan percepatan pembangunan di wilayah”, ujarnya.

Penjabat (Pj) Bupati Lamandau yang diwakili oleh Asisten Perekonomian, Pembangunan dan SDA Setda, Meigo Basel menghadiri upacara penutupan TMMD yang dipimpin oleh Kasrem 102/pjg Kolonel Inf Ulysses Sondang.

TMMD dinilai strategis dan memiliki nilai manfaat tinggi, lantaran turut mendukung pemerintah daerah dalam pembangunan, baik infrastruktur serta lainnya.

Lebih lanjut, Penutupan TMMD tersebut juga ditandai dengan penandatanganan naskah berita acara penyerahan hasil kerja oleh Dansatgas TMMD Letkol Arm Ari Sugiarto dan Pj Bupati Lamandau yang diwakili Asisten Meigo Basel.

Kemudian, usai upacara dilanjutkan dengan peresmian Fasilitas Air Bersih di Desa Mengkalang dan juga digelar pasar murah untuk masyarakat.

Pewarta : Yansyah/Arif Hidayat
Uploader : Admin 1
Copyright © ANTARA 2024