Palangka Raya (ANTARA) - PT Surya Timur Sakti Jatim (STSJ) Yamaha terus konsisten dalam rangka menghadirkan agenda yang edukatif sekaligus menarik bagi anak muda.

Salah satunya terbaru adalah dengan menggelar kegiatan Classy On Frame Photo Hunting On The Street Photo Contest, Sabtu (6/7) di Kawasan Kota Lama Banjarmasin, Kalimantan Selatan.

"Agenda kali ini dimaksudkan untuk memfasilitasi para pecinta dunia fotografi berkompetisi sekaligus menambah wawasan mereka," terang Supervisor Promosi PT STSJ Yamaha Kalselteng Andi Rachman dalam keterangan yang diterima di Palangka Raya, Senin.

Pada awal acara, puluhan peserta umum yang mengikuti agenda ini terlebih dahulu melakukan lomba Photo Hunting On The Street dan Photo Contest di kawasan Kota Lama dengan total hadiah Rp4 juta.

Lalu kegiatan dilanjutkan dengan Sharing Photografi dengan tema Trik dan Tips Mengikuti Lomba Fotografi yang menghadirkan Fotografer Senior Banua Donny Sophandi.

"Melalui kegiatan ini kita sekalian memperkenalkan motor Yamaha Fazzio dan Grand Filano yang memang didesain untuk membantu berbagai aktivitas anak muda," tegasnya.

Baca juga: Barista berbagi pengalaman bersama generasi muda dalam Classy Class Yamaha

Sementara itu, Donny Sophandi menjelaskan, dalam teknik pengambilan gambar ada beberatap tips dan trik yang harus dipahami yaitu keselarasan dan kedalaman visualisasi foto terhadap unsur tema, besarnya potensi afeksi orang lain yang dapat ditimbulkan oleh foto (inspiring), komposisi foto, pengambilan angle, momen, pencahayaan dan kreativitas.

Dalam kesempatan ini dirinya juga menjelaskan bahwa fotografi bersifat terbuka dan egaliter, sehingga dalam lomba foto yang adil dan jujur, hasil foto yang menang bukan lantaran nama fotografer.

"Foto bagus akan terlihat bagus, siapapun fotografernya. Menang lomba foto sejatinya bukan karena nama dan kedekatan atau lobi, melainkan karena ide yang kreatif nan cemerlang," tuturnya.

Dijelaskan juga bahwa anak muda bahkan pemula untuk terjun ke dunia photografi tidak perlu takut dan harus berani mencoba. 

"Jangan pernah merasa tidak mampu apa lagi, zaman sekarang memoto tidak perlu dengan alat canggih, karena bisa saja menggunakan smartphone yang sering kita gunakan," bebernya.

Di lain pihak, salah satu peserta yakni Roziqin mengaku senang dengan hadirnya even ini.

“Saya sebagai Photographer amatir Dengan adanya even ini bisa menambah ilmu buat saya dan juga bisa mengembangkan teknik dan kreativitas saya seperti yang sudah di sampaikan oleh narasumber,” tukasnya.

Baca juga: Tinggal beberapa hari lagi, buruan nikmati potongan harga motor Yamaha Juni Super Deal Exhibition

Baca juga: Berikut berbagai sentuhan pembaruan pada NMAX, berikan sensasi berkendara TURBO

Baca juga: Berikut posisi Aldi Satya Mahendra dalam klasemen, usai raih podium juara WorldSSP300 Misano

Pewarta : Muhammad Arif Hidayat
Uploader : Admin 2
Copyright © ANTARA 2024