Palangka Raya (ANTARA) - Puluhan personel Polresta Palangka Raya, Kalimantan Tengah, menjalani tes urine oleh Seksi Dokkes dan Satuan Reserse Narkoba Polresta setempat untuk agar personel tidak menggunakan narkoba dalam jenis apapun.

Kapolresta Palangka Raya Kombes Pol Budi Santosa di Palangka Raya, Senin, mengatakan tes urine terhadap seluruh personel Polresta setempat tersebut secara berkala untuk memastikan bahwa personelnya bersih dari penyalahgunaan narkoba jenis apapun.

"Pemeriksaan diawasi oleh Seksi Propam Polresta Palangka Raya, bahkan jadwal pemeriksaannya ini dilaksanakan secara rutin dan secara berkala untuk mencegah anggota terpengaruh dengan yang namanya narkoba," kata Budi Santosa.

Perwira Polri berpangkat melati tiga itu menuturkan, setelah sampel urine milik puluhan personel dikumpulkan dan dilakukan pemeriksaan secara teliti. Bahkan dalam pemeriksaan tersebut juga dipastikan, tidak ada ditemukan personel yang terindikasi menggunakan narkoba.

"Kami selaku pimpinan pun mengucapkan terima kasih atas pelaksanaan tes urine pada hari ini, semoga hasil yang sudah baik ini dapat terus dipertahankan demi menjaga kesatuan Polresta Palangka Raya sehingga bersih dan bebas dari narkotika," bebernya.

Dia mengingatkan kepada seluruh para personel Polresta Palangka Raya, agar saat melaksanakan dinas dan di luar jam dinas jangan pernah melakukan perbuatan yang tercela apalagi sampai menggunakan narkoba.

Karena apabila terbukti melakukan perbuatan negatif, tentunya bisa merugikan diri sendiri serta sanak keluarga dan institusi terkhusus dimana yang bersangkutan bertugas.

"Maka dari itu hasil pemeriksaan urine yang sudah baik ini saya berharap bisa dipertahankan, ini juga menjadi salah bukti bahwa personel kami benar-benar menjaga integritas institusi dari penyalahgunaan narkoba," ungkap Budi Santosa.

Dari pelaksanaan tes urine yang dilaksanakan di halaman Mapolresta setempat, berjalan lancar dan tidak ada gangguan apapun. Bahkan puluhan personel yang mengikuti kegiatan tersebut juga merasa nyaman dan tidak ada merasa takut dalam melakukan tes urine yang diselenggarakan oleh Seksi Dokkes dan Satres Narkoba Polresta setempat.
 

Pewarta : Adi Wibowo
Uploader : Admin 1
Copyright © ANTARA 2024