Sukamara (ANTARA) - Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Sukamara, Kalimantan Tengah Rendi Lesmana mengatakan bahwa peringatan Hari Bakti Adhyaksa ke 64 bisa menjadi semangat baru untuk memberikan yang terbaik bagi Kabupaten Sukamara.

“Semoga kejaksaan negeri sebagai lembaga penegak hukum yang bersih, efektif, efisien, transparan, dan akuntabel dapat memberikan pelayanan prima dalam mewujudkan supremasi hukum secara profesional, proporsional dan bermartabat yang berlandaskan keadilan, kebenaran, serta nilai-nilai kepatutan, khususnya di Bumi Gawi Barinjam ini,” ucapnya di Sukamara, Senin.

Menurutnya,sesuai  dengan tema pada peringatan Hari Bakti Adhyaksa ke 64 yakni akselerasi kejaksaan untuk mewujudkan penegakan hukum modern menuju Indonesia Emas, tentu harapannya hubungan yang sudah terbina dan terjalin dengan baik dapat terus berjalan guna menuju Indonesia Emas.

“Saya percaya seluruh Korps Adhyaksa selalu memenuhi harapan masyarakat untuk menjadikan institusi kejaksaan sebagai institusi penegak hukum yang bersih, terpercaya, mendukung program-program strategis dan melakukan pendekatan sehingga pembangunan nasional untuk kesejahteraan masyarakat dapat berjalan dengan baik,” harapnya.

Pada kesempatan tersebut, dirinya juga menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada seluruh Korps Adhyaksa yang telah bekerja dengan penuh tanggung jawab, berbakti kepada nusa dan bangsa.

Baca juga: Vegetasi pantai sebagai mitigasi cegah abrasi di wilayah Sukamara

Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Sukamara Suhartono menyampaikan, bahwa momentum peringatan Hari Bakti Adhyaksa yang digelar setiap tahunnya menjadi sarana untuk mengevaluasi dan melakukan introspeksi diri.

“Selam ini hubungan antara aparat penegak hukum dengan pemerintah daerah sudah terjalin dengan baik. Hal ini dibuktikan dengan beberapa kegiatan yang dilakukan antara dinas dan kejaksaan,” ungkapnya.

Pada 2023 lalu pihaknya juga mendapatkan tambahan anggaran dari Pemkab Sukamara begitu juga harapannya untuk 2024 ini juga mendapat dana insentif tersebut. Tentunya, keberlangsungan ini untuk pembangunan di daerah ini sehingga tidak tertinggal dengan daerah-daerah lainnya.

Pihaknya berharap, dengan hubungan yang sudah terjalin dengan baik ini harus tetap terjaga dan semakin lebih baik lagi. Pada peringatan Hari Bakti Adhyaksa ini juga diberikan penghargaan kepada empat dinas yang selama ini didampingi dalam melakukan program-program yang berjalan, sehingga tidak menyimpang sesuai dengan aturan yang ada.

Sehingga, sebagaimana yang digarisbawahi oleh pimpinan, tentunya terus mendukung agar pemerintah daerah dan aparat penegak hukum itu selaras dan seimbang berjalan dengan baik,”demikian.

Baca juga: Sukamara Expo sarana promosi dan tingkatkan kualitas produk lokal

Baca juga: Hari Bhayangkara momentum introspeksi dan optimalisasi kinerja Polri

Baca juga: Kunjungi Lapas Sukamara, Kakanwil Kemenkumham ingatkan pentingnya jaga profesionalitas dan integritas


Pewarta : Donefrid Lalang
Uploader : Admin 2
Copyright © ANTARA 2024