Palangka Raya (ANTARA) -
Wakil Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) Edy Pratowo menyatakan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 Republik Indonesia memberikan semangat baru bagi bangsa untuk menjadikan Indonesia semakin maju.
 
"Ini memberikan semangat baru bagi kita semua, terlebih IKN berada di Kalimantan. Bersama-sama kita berkarya membuat Indonesia semakin maju serta berkembang," tegas Edy Pratowo di Palangka Raya, Sabtu.

Baca juga: Bulog Siaga Merdeka bantu amankan harga pangan di Kalteng
 
Edy Pratowo menekankan pentingnya kolaborasi antar lini agar pembangunan pada berbagai sektor khususnya di Kalimantan Tengah bisa terlaksana dengan optimal.
 
Menurutnya pembangunan yang baik dan merata, tak akan bisa dilakukan pemerintah tanpa adanya sinergi dan dukungan berbagai pihak terutama masyarakat maupun lainnya.
 
"Kuncinya adalah kolaborasi, dalam membangun Kalimantan Tengah, mewujudkan Indonesia maju," tegasnya.

Baca juga: Pemprov Kalteng bantu UMKM kelola usaha dengan kreatif dan inovatif

Baca juga: Kalaksana BPBPK sebut empat daerah di Kalteng siaga darurat karhutla
 
Oleh karenanya Gubernur Kalteng Sugianto Sabran bersama dirinya dan jajaran pemprov berkomitmen untuk memacu pembangunan yang merata di seluruh wilayah pada berbagai sektor, baik kesehatan, pendidikan, infrastruktur, serta lainnya.
 
Lebih lanjut dia pun berharap semangat mengibarkan bendera merah putih yang dilakukan Paskibraka dapat menjadi inspirasi terutama bagi generasi muda, bagaimana berkontribusi dalam pembangunan dalam mengisi kemerdekaan.
 
Sementara itu dalam rangka memperingati HUT ke-79 Republik Indonesia ini, ragam kegiatan telah dilaksanakan Pemprov Kalteng, seperti halnya anjangsana atau kunjungan kasih, kegiatan sosial berbagi dengan sesama, maupun lainnya.

Baca juga: Gubernur tinjau Bundaran Besar, pengembangan RTH dibagi dua tahap

Baca juga: Wisawatan berkunjung ke Kalteng capai 1,3 juta orang hingga pertengahan 2024

Pewarta : Muhammad Arif Hidayat
Uploader : Admin 2
Copyright © ANTARA 2024