Kuala Kapuas (ANTARA) -
Pemerintah Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah melalui Dinas Kesehatan setempat memberikan pelayanan kesehatan kepada warga Desa Manyahi, Kecamatan Mantangai.
 
“Kegiatan pengobatan gratis yang ditargetkan untuk melayani 15.000 warga setempat,” kata Kepala Dinkes Kapuas dr. Tonun Irawaty Panjaitan di Kuala Kapuas, Jumat.
 
Kegiatan tersebut, lanjutnya, merupakan bagian dari rangkaian acara penutupan program Tentara Manunggal Masuk Desa (TMMD) Reguler ke-121 Tahun 2024 yang dilaksanakan di Lapangan Bola Desa Manyahi dengan tujuan memberikan layanan kesehatan kepada masyarakat di daerah tersebut.
 
Dalam pelaksanaan kegiatan pengobatan gratis ini, berbagai layanan kesehatan disediakan termasuk pemberian vaksin polio.

Baca juga: Pj Bupati Kapuas gelar sidak, pastikan kedisiplinan pegawai

Kegiatan ini melibatkan sejumlah tenaga medis dari beberapa UPT Puskesmas, antara lain UPT Puskesmas Mantangai, Lamunti, Dadahup, Palangkau, PSC 119 KES, Tim Kesehatan dari RSUD Kapuas, serta Tim Pemeriksa Keamanan Pangan dari Dinas Kesehatan Kabupaten Kapuas.
 
Selama acara penutupan, selain pengobatan gratis dan vaksinasi, juga diadakan apel penutupan yang diikuti oleh berbagai pihak terkait.

Kehadiran Kadinkes Kapuas, menegaskan komitmen pemerintah daerah dalam meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat, serta mendukung berbagai program yang bertujuan untuk kesejahteraan warga.
 
“Dengan suksesnya kegiatan ini, diharapkan akan lebih banyak warga yang mendapatkan manfaat dan pelayanan kesehatan yang lebih baik, serta terciptanya sinergi yang positif antara berbagai pihak dalam mendukung kesehatan masyarakat di Kabupaten Kapuas,” demikian Tonun Irawaty Panjaitan.
 
Sementara dalam kegiatan pengobatan gratis saat itu, sejumlah warga setempat berbondong-bondong datang ke tempat fasilitas kesehatan yang sudah disediakan Dinkes Kapuas.

Warga pun menyambut baik dan mengaku senang dengan adanya pengobatan gratis yang digelar oleh Dinkes setempat, dalam rangka untuk memberikan kesehatan masyarakat setempat.

Baca juga: Penjabat Bupati Kapuas tinjau pasar untuk pastikan ketersediaan pangan terpenuhi

Baca juga: Pelajar di Kapuas diberi pengetahuan tentang pentingnya pemenuhan gizi

Baca juga: Disarpustaka Kapuas tingkatkan kapasitas tenaga pustakawan madrasah

Pewarta : All Ikhwan
Editor : Muhammad Arif Hidayat
Copyright © ANTARA 2024