Buntok (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Barito Selatan, Kalimantan Tengah menggelar berbagai lomba, termasuk sepeda hias beregu, dalam rangka memeriahkan hari jadi ke-65 kabupaten setempat serta HUT ke 79 Kemerdekaan Republik Indonesia.

Penjabat Bupati Barito Selatan DR Deddy Winarwan di Buntok, Minggu, mengatakan bahwa selain lomba hias beregu, dilaksanakan juga lomba catur, lomba memancing, Festival Dahani Dahanai, dan Barsel Expo 2024 menghadirkan Ridho Rhoma pada acara pembukaan dan Hijau Daun Band pada acara penutupannya nanti.

"Kita juga sedang berkomunikasi dengan pihak manajemen Kangen Band, dan mudah-mudahan pada acara penutupan nanti, group band yang berasal dari Lampung itu bisa menghibur masyarakat Barito Selatan pada acara penutupan Barsel Expo," ucapnya. 

Dirinya sangat bangga karena antusias warga mengikuti sejumlah lomba tersebut, khususnya lomba sepeda hias. Sebab, ini merupakan bentuk kecintaan masyarakat terhadap kabupaten Barito Selatan.

"Jadi terciptanya kreasi menghias sepeda dengan penuh warga dan tema yang menarik," singkat Deddy.

Sementara itu, Ketua Panitia Lomba Sepeda Hias, Yohanes menyampaikan, jumlah peserta yang mengikuti lomba ini sebanyak 186 orang yang tergabung dalam 31 regu.

Peserta yang mengikuti lomba ini dari Sekolah Dasar (SD), Sekolah Lanjutan Tingkat Pertama (SLTP), Sekolah Lanjutan Tingkat Atas (SLTA), perguruan tinggi, masyarakat umum dan dari sejumlah dinas/instansi di daerah ini.

Baca juga: 700 peserta meriahkan lomba memancing di Barito Selatan

"Bagi pemenang lomba sepeda hias beregu ini nantinya akan mendapatkan trofi dan uang pembinaan," kata dia.

Dalam acara lomba sepeda hias yang startnya dimulai didepan Stadion Batuah Buntok tersebut dihadiri sejumlah Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) dan Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Pada acara pembukaan lomba itu juga dibagikan hadiah door prize bagi peserta yang mengikuti lomba dalam rangka memeriahkan hari jadi kabupaten dan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia.

Baca juga: Semarakkan HUT ke-61, SMAN 1 Buntok gelar sejumlah lomba

Baca juga: 108 peserta ramaikan turnamen catur Penjabat Bupati Barsel Cup 2024

Baca juga: Pemkab Barsel gelar tabligh akbar Maulid Nabi Muhammad

Pewarta : Bayu Ilmiawan
Uploader : Admin 3
Copyright © ANTARA 2024