Kuala Kurun (ANTARA) - Ketua sementara DPRD Kabupaten Gunung Mas, Kalimantan Tengah Herbert Y Asin mengucapkan selamat kepada 48 menteri dalam susunan Kabinet Merah Putih periode 2024–2029 serta lima pejabat setingkat menteri, yang baru saja dilantik oleh Presiden Prabowo Subianto.

“Kabinet Merah Putih disebut-sebut sebagai kabinet gemuk, jika dibandingkan dengan kabinet sebelumnya. Walau demikian, saya menaruh harapan besar kepada kabinet ini,” ucapnya saat dibincangi di Kuala Kurun, Selasa.

Jumlah 48 menteri di Kabinet Merah Putih lebih banyak dari jumlah menteri di pemerintahan sebelumnya yakni 34 menteri. Ia berharap kinerja pemerintah akan lebih efektif, sebab fokus kementerian akan lebih terpusat.

Jika koordinasi, komunikasi dan kolaborasi berjalan baik, politisi Partai Golkar itu yakin pemerintahan akan berjalan dengan baik dan hasilnya dapat dirasakan secara optimal oleh masyarakat.

Lebih lanjut, ia juga berharap kerja sama antara pemerintah daerah dan pemerintah pusat akan semakin baik, dalam membangun daerah. Pemerintah pusat diharap membantu dalam sisi anggaran.

“Bantuan dari pusat melalui dalam hal anggaran sangat diperlukan untuk pembangunan daerah, baik itu pembangunan daerah terpencil, pembangunan infrastruktur, pariwisata, dan lainnya,” harapnya.

Baca juga: KPU agendakan dua kali debat paslon Pilkada Gumas, berikut jadwalnya

Ia yakin, dengan adanya bantuan dari pemerintah pusat khususnya dalam hal anggaran, maka kemajuan di kabupaten bermoto ‘Habangkalan Penyang Karuhei Tatau’ akan semakin cepat dan semakin baik di berbagai bidang.

Sebelumnya, Penjabat Bupati Gumas Herson B Aden menegaskan dan mengajak seluruh pejabat di lingkup pemerintah kabupaten setempat agar berkomitmen mendukung program kerja Presiden Prabowo Subianto.

Salah satu wujud komitmen dalam mendukung Presiden Prabowo adalah dengan cara menjadi pelayan bagi masyarakat.

“Saat pelantikan di gedung MPR, Pak Presiden menekankan bahwa kita sebagai pejabat harus betul-betul melayani masyarakat. Tugas seorang pejabat adalah melayani masyarakat, bukan melayani kroni,” sambungnya.

Ia menegaskan, apa yang disampaikan Prabowo dalam pidatonya harus benar-benar menjadi pedoman bagi pejabat Pemkab Gumas, dalam menjalankan tugas mereka. Pejabat yang dimaksud di sini bahkan hingga di tingkat terendah.

Baca juga: Puluhan warga manfaatkan layanan kesehatan saat Harganas di Gumas

Baca juga: DPRD Gumas berharap Kampung Keluarga Berkualitas ciptakan desa bebas narkoba

Baca juga: Penjabat Bupati Gumas tegaskan pemkab komitmen dukung program kerja Presiden


Pewarta : Chandra
Uploader : Admin 2
Copyright © ANTARA 2024