Jakarta (Antara Kalteng) - Juventus mengamankan kemenangan pertama pada pertandingan kedua fase grup Liga Champions melawan Olympiakos dengan skor 2-0 di Stadion Allianz, Rabu waktu setempat.

Higuan yang masuk sebagai pemain pengganti menjadi pahlawan Juventus setelah membongkar solidnya pertahanan tim tamu yang membuat pasukan Max Allegri kesulitan mencetak gol hingga menit 69.

Kendati menang, juara Liga Italia itu masih tertahan di posisi tiga klasemen dengan mengumpulkan tiga poin, tertinggal selisih gol dari Sporting CP di posisi dua dan kalah tiga poin dari Barcelona di puncak klasemen. Adapun Olympiakos di dasar klasemen karena belum memetik angka.

Juventus kesulitan membongkar pertahanan Olympiakos pada babak pertama walaupun mereka menghasilkan sejumlah peluang matang dari tandukan Mandzukic dan Sturaro. Sepakan melengkung Dybala pada menit 45 pun dimentahkan kiper Olympiakos.

Pelatih Juventus kemudian memasukkan Higuaín menggantikan Juan Cuadrado pada menit 62. Pergantian pemain itu terbukti berhasil setelah Higuain mencetak gol pada menit 69. 

Gol bermula dari umpan Sandro ke dalam kotak penalti yang dibuang pemain bertahan Olympiakos. Namun bola justru jatuh ke kaki Higuain yang langsung menceploskan bola.

Juventus menggandakan kedudukan menjadi 2-0 lewat gol Mandzukic yang meneruskan bola dari serangan Dybala dan Higuain pada menit 80. Skor 2-0 bertahan hingga laga usai, demikian Skysports.

Susunan pemain:

Juventus: 
Buffon; Sturaro, Barzagli, Chiellini, Alex Sandro; Matuidi, Bentancur; Cuadrado, Dybala, Douglas Costa; Mandzukic
Cadangan: Szczesny, Benatia, Higuain, Asamoah, Rugani, Khedira, Bernardeschi

Olympiakos: Proto; Figueiras, Engels, Nikolaou; Koutris, Zdjelar, Romao; Pardo, Odjidja, Sebá; Emenike
Cadangan: Choutesiotis, Botia, Tachtsidis, Fortounis, Marin, Elabdellaoui, Ben Nabouhane.

Pewarta : Alviansyah Pasaribu
Uploader : Admin Kalteng
Copyright © ANTARA 2024