Kalimantan Tengah (ANTARA) - Chief Executive Officer (CEO) Kalteng Putra Agustiar Sabran optimis, anak asuh Mario Gomes De Oliviera mampu mengalahkan Persija dalam lanjutan turnamen Piala Presiden 2019, pada babak delapan besar yang akan dilaksanakan di Stadion Patriot Candrabhaga, Kota Bekasi, Jawa Barat pada Kamis (28/3/19).

"Yang jelas tim pelatih sudah melakukan persiapan dengan baik, untuk mengatur strategi yang akan digunakan menghadapi Persija," kata Agustiar saat dihubungi dari Palangka Raya, Rabu.

Optimisme itu wajar dimiliki Kalteng Putra, sebab sebelum tim berjuluk 'Laskar Isen Mulang' lolos ke fase delapan besar, I Gede Sukadana dan kawan-kawan sempat tergabung di Grup C yang dihuni oleh tim-tim besar seperti PSIS Semarang, PSM Makassar dan Persipura.

Dari penyisihan grup tersebut, Kalteng Putra berhasil memetik dua kemenangan dan satu kali kalah dari tim raksasa di Liga I Indonesia itu. Menghadapi Persija di babak delapan besar, pemain akan berusaha keras untuk memenangkan pertandingan agar bisa melaju ke fase selanjutnya.

"Saya kira permainan Persija hampir mirip saja dengan PSM Makassar, Persipura ataupun PSIS Semarang, maka dari itu kami yakin tim ini bisa meraih kemenangan nantinya," jelasnya.

Melihat dari perkembangan tim, Patrick Wanggai dan rekan-rekannya siap bermain lebih baik dibandingkan beberapa laga sebelumnya, hingga nantinya mampu mengantarkan tim berlambang burung Enggang Borneo melangkah ke babak selanjutnya.

Agustiar menyebut, tim pelatih terus menggenjot kemampuan fisik pemain serta strategi yang akan digunakan Kalteng Putra, saat menghadapi anak asuh Ivan Kolev yang memiliki permainan tim cukup baik tersebut.

"Saat ini mereka terus melakukan pemusatan latihan di Yogyakarta. Kondisi para pemain sampai saat ini fit dan semuanya sudah siap untuk bertanding," tegas Agustiar.

Ia pun meminta agar seluruh masyarakat, turut mendukung dan mendoakan tim sepak bola kebanggaan Kalteng itu, agar mampu tampil apik hingga menembus final Piala Presiden tahun 2019.

Pewarta : Adi Wibowo
Uploader : Admin 4
Copyright © ANTARA 2024