Palangka Raya (ANTARA) - Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistik Provinsi Kalimantan Tengah membenarkan Presiden Indonesia Joko Widodo akan berkunjung ke Palangka Raya, Kabupaten Pulang Pisau dan Katingan pada tanggal 7 dan 8 Mei 2019.

"Sekarang ini bapak Presiden Jokowi sedang berada di Balikpapan, Provinsi Kalimantan Timur. Setelah dari Balikpapan, bapak Presiden akan berkunjung ke Palangka Raya. Kalau tidak ada halangan, sore ini Presiden tiba di Palangka Raya," kata Kepala Diskominfosantik Kalteng Herson B Aden di Palangka Raya, Selasa.

Kedatangan Presiden Jokowi ke Provinsi Kalteng dalam rangka menindaklanjuti rencana pemindahan ibukota pemerintahan Indonesia. Dan, informasinya Presiden akan bermalam serta menginap di salah satu hotel yang ada di Kota Palangka Raya.

Sementara agenda orang nomor satu di Indonesia itu selama di Kalteng yakni shalat tarawih di Masjid Darussalam Palangka Raya, berkunjung ke PT Naga Buana di Kabupaten Pulang Pisau, dan Kabupaten Katingan.

"Kalau di Kabupaten Katingan, bapak Presiden rencananya akan memantau lokasi yang disiapkan Pemerintah Provinsi Kalteng sebagai lokasi ibu kota pemerintahan Indonesia yang baru," beber Herson.

Baca juga: Kunjungan kerja Presiden Jokowi ke Kaltim

Baca juga: Gubernur paparkan daya tarik Kalteng jadi lokasi ibukota pemerintahan Indonesia 

Meski begitu, dirinya belum dapat memastikan apakah Presiden Jokowi mengunjungi sejumlah wilayah tersebut melalui darat atau udara. Namun, informasinya Paspampres telah menyiapkan fasilitas darat dan udara yang nantinya digunakan Presiden Indonesia.

"Sejauh ini, itu yang kami ketahui. Semoga tidak ada perubahan terkait kedatangan bapak Presiden Jokowi ke Kalteng," demikian Herson.

Baca juga: Selaraskan pembangunan bidang pendidikan dengan pemerintah pusat, kata Gubernur Kalteng

Pewarta : Jaya Wirawana Manurung
Uploader : Admin 3
Copyright © ANTARA 2024