Kuala Kurun, Gunung Mas (ANTARA) - Anggota DPRD Kabupaten Gunung Mas, Kalimantan Tengah Reliana berharap kuliah kerja nyata (KKN) mahasiswa Universitas Palangka Raya di wilayah setempat, dapat memberikan manfaat sekaligus meningkatkan semangat masyarakat untuk membangun daerah.

"Jika saya lihat, mahasiswa UPR yang melakukan KKN sangat aktif, khususnya mereka yang ditempatkan di wilayah Kelurahan Sepang Simin, Kecamatan Sepang," kata Reliana saat dibincangi di Kuala Kurun, Senin.

Politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) itu menyebut, sejauh ini mahasiswa UPR yang melakukan KKN di wilayah Kelurahan Sepang Simin aktif mengikuti berbagai kegiatan yang dilaksanakan oleh pemerintah kecamatan atau kelurahan, serta berbagai kegiatan lainnya.

Dia berharap, keaktifan mahasiswa dan mahasiswi UPR dalam mengikuti berbagai kegiatan dapat meningkatkan semangat warga di Kecamatan Sepang, untuk turut berperan dan ambil bagian dalam upaya pembangunan di wilayah setempat.

"Kesadaran masyarakat Kelurahan Sepang Simin dalam berperan dan ambil bagian pada setiap program pembangunan sudah sangat baik. Dengan kehadiran mahasiswa UPR, saya harapkan kesadaran masyarakat semakin baik," bebernya.

Legislator yang berasal dari daerah pemilihan I yang meliputi Kecamatan Sepang, Mihing Raya dan Kurun ini berharap mahasiswa dapat memberi sumbangsih pikiran dan saran kepada masyarakat, untuk menyelesaikan permasalahan yang dihadapi masyarakat.

Baca juga: Ketua DPRD Gumas ajak masyarakat ubah pola pikir petik menjadi budaya tanam

Sebelumnya, Bupati Gunung Mas Jaya S Monong menyampaikan sebanyak 130 mahasiswa dan mahasiswi UPR melaksanakan kegiatan KKN di Kecamatan Sepang, 13 Juni-6 Juli 2019. Mereka tersebar di seluruh desa/kelurahan yang ada di Kecamatan Sepang.

"Ke-130 mahasiswa dan mahasiswi tersebut tersebar di desa/kelurahan yang ada di wilayah Kecamatan Sepang yakni Desa Pematang Limau, Tampelas, Sepang Kota, Tewai Baru, Tanjung Karitak, Rabauh, dan Kelurahan Sepang Simin," paparnya.

Pemerintah daerah meminta mahasiswa agar dapat membuat inovasi dan kreativitas selama berada di tengah masyarakat, sehingga masyarakat merasakan manfaat yang positif dan ikut termotivasi dalam menjalani kehidupan bermasyarakat.

"Saya minta kepada kades agar bisa membantu para mahasiswa dalam program KKN, baik dari segi sumbangsih pikiran maupun anggaran jika memungkinkan," ucap orang nomor satu di kabupaten bermotto Habangkalan Penyang Karuhei Tatau ini.

Baca juga: Pelayanan publik di Gumas harus lebih efektif, kata Gubernur Kalteng

Pewarta : Chandra
Uploader : Admin 3
Copyright © ANTARA 2024