Palangka Raya (ANTARA) - Legislator Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah Ruselita mengimbau kepada masyarakat untuk peduli dan bersedia memelihara, maupun menjaga berbagai infrastruktur yang telah dibangun oleh pemerintah daerah.

"Selain pemerintah kota yang melakukan pemeliharaan infrastruktur, masyarakat pun diharapkan berperan dalam menjaga dan merawatnya," katanya saat dihubungi dari Palangka Raya, Rabu.

Srikandi di lembaga DPRD Palangka Raya itu mengungkapkan, apabila hal tersebut dilakukan maka akan membantu kemajuan pembangunan di wilayah setempat dan mendorong perkembangannya agar menjadi lebih pesat.

Pembangunan infrastruktur, seperti ruas jalan maupun saluran air atau drainase terus dilakukan pemerintah kota. Namun yang perlu diingat oleh semua pihak, yaitu pentingnya upaya menjaga dan merawat yang telah dibangun tersebut.

"Masyarakat kami harapkan bersedia turut menjaga atau memelihara fasilitas dan infrastruktur yang telah dibangun, seperti jalan, drainase maupun lainnya. Jika bisa direalisasikan, maka laju pembangunan dapat semakin dipacu," terangnya kepada ANTARA.

Politisi Partai Perindo tersebut akan terus mendukung pemerintah kota yang dalam tahun ini memfokuskan pembangunan sejumlah infrastruktur, contohnya peningkatan kapasitas sejumlah jalan serta pembenahan drainase guna mencegah terjadinya banjir.

"Kami sebagai wakil rakyat di lembaga DPRD juga berharap agar masyarakat tidak membuang sampah di dalam drainase, karena bisa menyebabkan penurunan fungsi akibat tersumbat," ungkap Ruselita.

Ditambahkan Anggota Komisi B yang membidangi perekonomian, pembangunan dan infrastruktur di DPRD setempat itu, para abdi negara seperti lurah dan camat juga harus bisa memberikan contoh, serta sosialisasi kepada warganya guna meningkatkan kesadaran maupun kepeduliannya.

Perlu komitmen, dukungan dan kerja sama dari semua pihak, untuk memajukan Palangka Raya dalam berbagai sektor berbeda. Terlebih dalam pembangunan, tentu tak akan mampu dilakukan oleh pemerintah daerah sendiri, tanpa adanya dukungan masyarakat.

Pewarta : Adi Wibowo
Uploader : Admin 4
Copyright © ANTARA 2024