Pangkalan Bun (ANTARA) - Bupati Kotawaringin Barat Kalimantan Tengah Nurhidayah, dijadwalkan menerima penghargaan Entrepreneur Award 2019 dari Philip Kotler Center For ASEAN Marketing, Rabu (4/12) hari ini.

Penghargaan tersebut diberikan lantaran Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Barat dianggap mencapai minimal status tinggi untuk penilaian kinerja dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Republik Indonesia.

"Penghargaan nanti akan diserahkan di Jakarta dalam acara Regional Leader Entrepreneur Award 2019, dalam kategori kesehatan dan pariwisata," kata Bupati Nurhidayah.

Dalam kesempatan itu, orang nomor satu di Bumi Marunting Batu Aji juga mengatakan penghargaan tersebut merupakan wujud dari komitmen pemerintah daerah dalam penataan lingkungan kesehatan masyarakat.

Begitupula dengan SKPD terkait harus mampu terus meningkatkan kualitas lingkungan dan bidang kesehatan lainnya agar dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat di Kotawaringin Barat. Hal itu tentu saja sesuai dengan visi misi pemerintah daerah.

Selain itu di sektor pariwisata yaitu destinasi Susur Sungai Sekonyer menjadi salah satu wisata air terpopuler versi Anugerah Pesona Indonesia, yang merupakan ajang apresiasi pariwisata terpopuler di Indonesia.

"Kedepannya kita akan terus melakukan inovasi terhadap destinasi wisata unggulan yang ada di Kotawaringin Barat," kata Nurhidayah.

Untuk diketahui, rencananya dalam penganugerahan Bupati Entrepreneur Award 2019 tersebut, selain dihadiri oleh para pemimpin daerah dan para entrepreneur se-Indonesia, juga bakal dihadiri Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian.

Informasi dihimpun, selain Bupati Entrepreneur Award 2019, juga dilaksanakan pemberian Gubernur Entrepreneur Award 2019 dan Wali Kota Entrepreneur Award 2019.


Pewarta : Koko Sulistyo/Hendri Gunawan
Uploader : Admin 2
Copyright © ANTARA 2024