Melalui PDI Perjuangan, Ketua KONI Kalteng maju jadi bacalon Wali Kota

id Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia, KONI Kalimantan Tengah, Rahmat Hidayat, KONI kalteng, kalteng, ketua koni kalteng, Kalimantan Tengah, pilkad

Melalui PDI Perjuangan, Ketua KONI Kalteng maju jadi bacalon Wali Kota

Ketua KONI Kalteng Rahmat Hidayat (baju putih) pada saat menyerahkan berkas pendaftaran bakal calon Wali Kota Palangka Raya kepada pengurus DPD PDI Kalteng. Selasa (7/5/2024). ANTARA/Rajib Rizali.

Palangka Raya (ANTARA) - Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kalimantan Tengah, Rahmat Hidayat menyatakan keseriusannya untuk berpartisipasi dalam kontestasi pemilihan Wali Kota Palangka Raya, dengan mendaftar di DPD PDI Perjuangan.

"Ini merupakan dorongan dari masyarakat serta para atlet yang ada di daerah ini untuk maju sebagai Wali Kota Palangka Raya," katanya di Palangka Raya, Rabu.

Dia menegaskan pendaftaran sebagai bacalon Wali Kota Palangka Raya itu untuk membawa visi melanjutkan program-program yang telah berjalan baik di ibu kota provinsi setempat. Beberapa program itu yakni, tabungan beasiswa berkah (Tabe), mendirikan universitas bertaraf internasional, serta membangun Kota Palangka Raya agar dapat menjadi tujuan kota wisata di Kalimantan Tengah.

"Tentu semua bakal calon ingin membangun daerah ini agar lebih baik lagi, termasuk saya. Tentu saya akan mengikuti segala prosesnya," ucapnya.

Sementara itu, pada saat disinggung terkait apakah ada kemungkinan ia berpasangan dengan Ketua KONI Kota Palangka Raya, Sigit Widodo yang juga mendaftar sebagai bakal calon Wakil Wali Kota Palangka Raya, Rahmat mengaku jika ia menyerahkan keputusan kepada partai.

Sebab ia menilai, partai lah yang lebih pantas dan cocok untuk menentukan siapa pasangannya jika nantinya ia mendapatkan rekomendasi dari DPP PDI Perjuangan.

"Dengan siapa saja saya siap. Saya tidak ingin banyak meminta, apa yang telah menjadi keputusan partai, maka akan saya jalankan dan hormati," ujarnya.

Baca juga: Sebanyak 156 Calon PPK untuk Pilkada 2024 di Kotim jalani tes CAT

Untuk itu pria yang menjabat sebagai Komisaris Independen PT Bank Kalteng ini berharap, agar masyarakat dapat memberikan dukungan serta partai dapat memberikan restu untuk dirinya maju dalam kontestasi pemilihan Wali Kota Palangka Raya.

"Semoga ini jalannya, yang terpenting saat ini kita kerahkan semua usaha, sisanya kita mengikuti saja," tuturnya.

Sebelumnya, Rahmat Hidayat juga telah mendaftar bakal calon Wali Kota Palangka Raya di partai-partai lain, yakni di Nasdem, Gerindra, dan PKB.

Baca juga: Berikut syarat calon perseorangan Pilkada Gunung Mas 2024

Baca juga: KPU Kalteng: Paslon perseorangan wajib memiliki minimal 193.512 dukungan

Baca juga: KPU Murung Raya resmi mulai laksanakan tahapan Pilkada 2024