Sampit (ANTARA) - Zam'an terpilih menjadi Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Kotawaringin Timur Kalimantan Tengah menggantikan Supriadi melalui pemilihan dalam Musyawarah Daerah X Partai Golkar setempat.

"Saya mengucapkan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan. Saya akan berusaha semaksimal mungkin memajukan partai ini karena kita ingin Partai Golkar menjadi pemenang dalam pemilu legislatif maupun pemilu kepala daerah nanti," kata Zam'an di Sampit, Kamis malam.

Musyawarah Daerah X dilaksanakan sejak Rabu (27/1) malam dan dilanjutkan hari ini dengan agenda yang paling ditunggu yaitu pemilihan Ketua DPD Partai Golkar Kotawaringin Timur yang baru untuk menggantikan Supriadi yang berakhir masa jabatannya setelah memimpin dua periode.

Awalnya ada tiga nama yang muncul sebagai calon ketua, yakni Rudianur yang merupakan pengurus DPD Partai Golkar yang juga menjabat Wakil Ketua DPRD Kotawaringin Timur, Zam'an yang merupakan Wakil Ketua DPD Partai Golkar, serta Joni Abdi yang merupakan Sekretaris DPD Partai Golkar Kotawaringin Timur.

Menjelang acara penting yakni pemilihan ketua, Joni Abdi mengumumkan bahwa dirinya mengundurkan diri dari bursa pencalonan dengan alasan ingin menjaga kondusivitas internal partai. Dia yakin Rudianur dan Zam'an adalah kader terbaik yang nantinya siapapun terpilih akan mampu membawa Partai Golkar Kotawaringin Timur semakin maju.

Mundurnya Joni Abdi, praktis membuat pertarungan menjadi "head to head" antara Rudianur dengan Zam'an. Mereka memperebutkan 22 suara yang berasal dari pengurus kecamatan serta partai mendirikan dan didirikan.

Baca juga: Tiga kandidat perebutkan jabatan Ketua Golkar Kotim

Hasil pemungutan suara, Zam'an unggul dengan mengantongi 12 suara, sedangkan Rudianur harus puas dengan hanya mengantongi 9 suara. Sementara itu, terdapat satu suara yang dinyatakan tidak sah.

Dengan hasil ini maka otomatis mendudukkan Zam'an sebagai peraih suara terbanyak sekaligus menjadi Ketua terpilih menggantikan Supriadi. Zam'an kini mengemban amanah untuk memajukan Partai Golkar, bahkan diharapkan menjadi pemenang pemilu di Kotawaringin Timur.

Pria yang merupakan pengusaha sukses di bidang kuliner itu meminta dukungan semua pihak agar bisa membawa Golkar Kotawaringin Timur lebih maju lagi. Dia menyadari tidak mungkin baginya bekerja tanpa dukungan semua pihak demi kemajuan dan kebaikan bersama.

"Saya akan merangkul semua elemen, termasuk Pak Rudianur. Kita bersama-sama membesarkan dan memajukan partai yang kita cintai ini," demikian Zam'an.

Sementara itu Supriadi berharap Partai Golkar Kotawaringin Timur tetap solid dan kompak. Dia mendoakan kepengurusan yang baru bisa bekerja lebih maksimal sehingga Partai Golkar Kotawaringin Timur semakin maju.

Selama kepemimpinannya dua periode, Partai Golkar mampu mempertahankan perolehan enam kursi di DPRD Kotawaringin Timur, bahkan hampir mendapatkan tujuh kursi. Supriadi berharap Partai Golkar Kotawaringin Timur semakin maju dan mampu menjadi pemenang pemilu legislatif dan pemilu kepala daerah nanti.

Baca juga: Bupati Kotim apresiasi perusahaan bantu buka dan perbaiki jalan

Baca juga: DPRD Kotim desak penertiban truk parkir di bahu jalan

Baca juga: Legislator ingatkan pembangunan di pelosok Kotim harus tetap jadi prioritas


Pewarta : Norjani
Uploader : Admin 2
Copyright © ANTARA 2024