Kuala Kapuas (ANTARA) - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah, Bardiansyah mengatakan, keberadaan posko pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) berbasis mikro di setiap kelurahan dan desa di daerah setempat, dinilai sangat efektif.

“Ini merupakan salah satu upaya yang saya nilai sangat efektif untuk menekan penularan agan kita bisa memutus mata rantai penyebaran COVID-19,” kata Bardiansyah di Kuala Kapuas, Minggu (4/4).

Ini disampaikan oleh Legislator dari Partai NasDem tersebut saat mengunjungi salah satu posko PKM berbasis mikro yang berada di Kelurahan Selat Hulu, Kecamatan Selat, tepatnya di kawasan jalan Tjilik Riwut Kota Kuala Kapuas.

Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Kapuas ini, sangat menyambut baik dan mengapresiasi keberadaan posko PPKM berbasis mikro tersebut dilaksanakan di daerah mereka. Ini sebagai upaya pencegahan penyebaran virus corona atau COVID-19 mulai dari tingkat bawah yakni kelurahan dan desa.

“Saya sampaikan apresiasi setinggi-tingginya karena kekompakan seluruh Rukun Tetangga dan Rukun Warga (RT/RW) di wilayah Kelurahan Selat Hulu ini sangat luar biasa, hingga lurahnya juga turut serta turun tangan,” katanya.

Melalui posko tersebut, wakil rakyat yang terpilih dari Daerah Pemilihan (Dapil) Kapuas I Kecamatan Selat ini, berharap peran aktif seluruh masyarakat dalam menyukseskan program PPKM ini agar Kabupaten Kapuas terbebas dari COVID-19.

Baca juga: Ketua Bawaslu Kapuas terjangkit COVID-19

Mantan Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kapuas ini juga berharap, dengan adanya posko tersebut dapat membantu mempercepat memutus mata rantai dari Virus Corona atau COVID-19.

“Kepada masyarakat mari kita sama-sama mendukung dan menyukseskan posko PKM ini, dengan tetap disiplin secara ketat protokol kesehatannya dengan tetap menggunakan masker, mencuci tangan di air mengalir, menjaga jarak dan menghindari kerumunan,” ajaknya.

Menurutnya, dengan disiplin secara ketat dan mengikuti anjuran yang diberikan, tentu salah satu upaya turut serta mendukung pemerintah dalam rangka menekan angka kasus penyebaran COVID-19 di daerah setempat.

“Selain itu, upaya kita untuk melindungi diri dan orang sekitar akan bahaya penyebaran virus COVID-19 ini,” demikian Bardiansyah.

Baca juga: Kembali terjangkit COVID-19, Kapolres Kapuas ajak masyarakat lebih waspada

Baca juga: DPRD Kapuas gandeng ULM Banjarmasin tingkatkan SDM

Pewarta : All Ikhwan
Uploader : Admin 2
Copyright © ANTARA 2024