Palangka Raya (ANTARA) - Anggota DPR RI dari daerah pemilihan Provinsi Kalimantan Tengah Agustiar Sabran mengingatkan sekaligus meminta kepada pemerintah pusat, agar lebih memberikan peran kepada warga lokal, khususnya putra putri Kalteng, dalam mendukung serta mensukseskan program food estade di wilayah setempat.

"Generasi muda lokal Kalteng harus berperan dalam program food estate , ini peluang yang sangat besar bagi kita dan harus bahu-membahu menyukseskan program strategis tersebut," kata Agustiar melalui pesan singkat yang diterima di Palangka Raya, Senin.

Anggota Komisi III DPR RI itu meyakini, orang lokal Kalteng memiliki kemampuan untuk ikut mengembangkan program lumbung pangan nasional di provinsi berjuluk Bumi Tambun Bungai-Bumi Pancasila ini. Untuk itulah, perlu diberikan kesempatan yang sebesar-besarnya dalam mensukseskan program food estate.

Dia mengatakan apalagi Bupati Pulang Pisau Pudjirustaty Narang periode untuk masa jabatan 2018-2023, yang wilayahnya termasuk lokasi food estate, tentunya selalu bersinergi dengan pemerintah provinsi setempat.

"Semoga dapat menjalankan program nasional food estate dengan memaksimalkan peran putra dan putri daerah, sehingga dapat ambil bagian dan tidak hanya jadi penonton. Sehingga terwujudnya Kalteng Semakin Berkah dan Indonesia Maju," bebernya.

Agustiar yang juga Ketua Dewan Adat Dayak (DAD) Kalteng itu menuturkan, bahwa pemerintah provinsi setempat juga terus memberikan dukungan penuh dalam pengembangan food estate selama ini. Dukungan itu mulai dari sektor infrastruktur, pertanian dan lainnya yang terus mendapatkan kemajuan berarti. Hal ini juga perlu dibarengi dengan dukungan kabupaten/kota dan pihak lainnya.

Baca juga: Anggota DPR RI minta PPKM Mikro dilaksanakan secara humanis

"Dalam kesempatan ini, saya ingin menyampaikan selamat dan sukses atas dilantiknya ibu Pudjirustaty Narang sebagai Bupati Pulang Pisau periode sisa masa jabatan 2018-2023. Semoga amanah dalam mengemban tugas," ucapnya.

Kakak kandung Gubernur Kalteng Sugianto Sabran itu menegaskan, dirinya terus melakukan berbagai upaya dan sinergitas serta mengajak semua pihak bersama pemerintah pusat, pemerintah provinsi dan kabupaten/kota agar bergotong royong melakukan penanganan COVID-19 yang tengah menimpa dunia.

Dia juga menyakini dengan semangat kebersamaan dalam menerapkan protokol kesehatan seperti menggunakan masker, mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, menjaga jarak, menghindari kerumunan, mengurangi mobilitas dan interaksi serta sukseskan vaksinasi, maka dapat memutus mata rantai penyebarannya wabah tersebut.

"Badai ini pasti akan berlalu. Terpenting, kebersamaan seluruh lapisan masyarakat tetap terjaga bahkan terus meningkat," demikian Agustiar.

Baca juga: Agustiar Sabran bantu masyarakat dan mahasiswa Kalteng divaksin massal

Baca juga: Anggota DPR RI sumbangkan sebagain besar gaji ke masyarakat Kalteng

Pewarta : Adi Wibowo
Uploader : Admin 3
Copyright © ANTARA 2024