Kuala Kurun (ANTARA) - Ketua DPRD Kabupaten Gunung Mas, Kalimantan Tengah Akerman Sahidar mengingatkan kepada calon anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) agar tidak lengah dalam menerapkan protokol kesehatan.

“Saat ini puluhan calon anggota Paskibraka Gumas sedang menjalani pembinaan dan pelatihan yang dipusatkan di Kuala Kurun. Saya ingatkan kepada mereka agar tidak lengah menerapkan protokol kesehatan,” ucap Akerman saat dihubungi dari Kuala Kurun, Senin.

Calon anggota Paskibraka Gumas hendaknya menerapkan protokol kesehatan baik saat mengikuti pembinaan dan pelatihan, maupun saat berada di Hotel Gunung Mas yang menjadi tempat akomodasi selama pembinaan dan pelatihan.

Politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI Perjuangan) ini yakin calon anggota Paskibraka Gumas sudah menyadari dan memahami pentingnya penerapan protokol kesehatan, supaya tidak terpapar COVID-19.

Baca juga: 883 nakes di Gumas ditargetkan terima vaksin dosis ketiga

Kendati demikian, pria kelahiran Kelurahan Rabambang, Kecamatan Rungan Barat ini berpendapat tidak ada salahnya untuk kembali mengingatkan calon anggota Paskibraka Gumas agar tidak lengah dalam menerapkan protokol kesehatan.

“Terapkan protokol kesehatan, demi kebaikan diri sendiri dan orang lain,” tutur wakil rakyat dari daerah pemilihan II yang meliputi Kecamatan Rungan Hulu, Rungan, Rungan Barat, Manuhing, dan Manuhing Raya ini.

Lebih lanjut, dia juga mengingatkan kepada calon anggota Paskibraka Gumas agar mengikuti pembinaan dan pelatihan dengan sungguh-sungguh dan mengikuti setiap arahan dari pembina atau pelatih.

Sebelumnya, Kepala Bidang Pembinaan Kepemudaan dan Olahraga pada Dinas Pendidikan, Kepemudaan dan Olahraga Gumas Siren mengatakan 62 calon anggota Paskibraka mengikuti pembinaan dan pelatihan yang dipusatkan di Kuala Kurun.

Ke 62 calon anggota Paskibraka tersebut, sambung dia, berasal dari belasan SMA sederajat. Mereka akan dibina dan dilatih langsung oleh dua orang anggota Polres Gumas serta dua orang anggota Koramil 1016-06 Kurun.

“Selama pembinaan dan pelatihan berlangsung, akomodasi seluruh calon anggota Paskibraka Gumas ditanggung di Hotel Gunung Mas yang terletak di Jalan Sangkurun Kuala Kurun,” demikian Siren.

Baca juga: Tarik minat warga, PPNI Gumas beri doorprize saat vaksinasi

Baca juga: DPRD Gumas apresiasi capaian Indonesia pada Olimpiade Tokyo 2020

Baca juga: Sebanyak 62 calon Paskibraka Kabupaten Gunung Mas ikuti pembinaan

Pewarta : Chandra
Uploader : Admin Kalteng
Copyright © ANTARA 2024