Palangka Raya (ANTARA) - Kalteng Putra berada di puncak Grup D Liga 2 Indonesia setelah mengantongi tiga poin usai memenangkan pertandingan atas tamunya Persiba Balikpapan di Stadion Tuah Pahoe, Palangka Raya, Rabu (6/10), sedangkan dua pertandingan lainnya antara Sulut United lawan Persewar Waropen dan Mitra Kukar lawan PSBS Biak bermain imbang.

Manajer Kalteng Putra Hasanudin Noor di Palangka Raya, Kamis, mengatakan, pemain Kalteng Putra diminta jangan sampai besar hati dengan hasil yang telah diraih sementara ini.

"Pemain kami minta tetap semangat dan terus meningkatkan kemampuan untuk menjaga kebugaran tubuh, sehingga selalu siap menghadapi pertandingan selanjutnya, menghadapi Persewar Waropen," kata Hasan.

Dia juga menjelaskan, melihat dua pertandingan klub yang satu grup dengan Kalteng Putra tentunya pemain harus waspada. Sebab, lawan memiliki permainan yang cukup bagus.

Oleh karenanya pemain Laskar Isen Mulang kedepan harus benar-benar mewaspadai pergerakan lawan pada setiap pertandingan yakni lini per lini. 

"Mengenai itu pelatih Kalteng Putra Eko Tamamie sudah menyiapkan strategi untuk menghadapi tim lawan di Grup D. Saya akan terus mendukung klub kebanggaan masyarakat Kalteng," ungkap Hasan. 

Bardasarkan pantauan ANTARA dalam laga pertandingan ketiga di Stadion Tuah Pahoe yang mempertemukan Mitra Kukar melawan PSBS Biak berakhir imbang dengan skor 1-1. 

Jual beli serangan dilkaukan oleh kedua tim di babak pertama, sehingga PSBS Biak berhasil mencuri gol pada menit 27 melalui kaki Yacopb Ronald. Pertandingan babak pertama berakhir dengan skor 0-1 untuk kemenangan sementara PSBS Biak.

Berlanjut di babak kedua permainan semakin meningkat. Mitra Kukar yang menguasai jalannya pertandingan kurang beruntung dalam memanfaatkan peluang untuk menyamakan kedudukan ketika timnya menyerang. Namun penantian panjang berhasil terbayarkan, yakni pada menit 88 gol balasan dari Mitra Kukar ditorehkan Diaz Himawan.

Sayangnya Mitra Kukar tidak bisa memanfaatkan keunggulan dalam permainan setelah PSBS Biak hanya bermain 10 orang usai Adrian Msen diberi kartu merah dan skor tetap bertaham 1-1.

Pewarta : Adi Wibowo
Uploader : Admin 4
Copyright © ANTARA 2024