Pulang Pisau (ANTARA) - Anggota DPD RI Agustin Teras Narang menerima aspirasi dan keluhan dari perangkat Kecamatan Kahayan Hilir, Kabupaten Pulang Pisau, Kalimantan Tengah, terkait masih kurangnya jumlah vaksin COVID-19 serta menurunnya semangat masyarakat untuk divaksin.

Aspirasi dan keluhan yang diterima pada saat reses Komite 1 DPD RI itu pun langsung disikapi Teras Narang dengan menghubungi temannya yang ada di Pemerintah Pusat, serta meminta nomor Camat Hilir Tengah, agar mempermudah komunikasi dan koordinasi dalam penyediaan vaksin COVID-19 tersebut, Kamis (14/10).

"Saya sudah kontak teman saya yang bisa membantu ketersediaan vaksin COVID-19. Mohon Camat bisa mendata jumlah pasti berapa masyarakat yang masih harus divaksin," kata Senator asal Kalimantan Tengah itu.

Gubernur Kalimantan Tengah periode 2005-2015 itu pun mengapresiasi semangat serta upaya perangkat kecamatan, kelurahan dan desa di Kahayan Hilir dalam mengejar target vaksinasi. Sebab, di kecamatan tersebut sudah sekitar 58 persen penduduknya mendapat vaksin COVID-19.

Dia mengatakan sekalipun kesadaran dan semangat masyarakat semakin menurun dalam mendapatkan vaksin COVID-19, namun sistem 'jemput bola' vaksinasi yang telah dilakukan di kecamatan ini, harus terus dilakukan dan lebih ditingkatkan.

"Untuk kekurangan vaksin COVID-19, saya akan berupaya maksimal membantu. Dan, kepada masyarakat, saya berharap harus tetap semangat untuk divaksin. Dengan begitu, herd immunity atau kekebalan kelompok dapat segera terwujud," ucap Teras.

Baca juga: ASN dimarahi Mensos, Teras sampaikan rasa prihatin ke KemenPAN-RB

Selain masalah vaksin COVID-19, dirinya juga mendapat aspirasi terkait perlu dibangun Gedung PAUD terintegrasi dengan Posyandu, pembangunan pertanian lewat jalan tani, serta sejumlah desa masih ada yang sinyal telekomunikasi relatif kurang baik, serta lainnya.

Dia mengatakan, untuk aspirasi terkait perlu ada dukungan serta bantuan terhadap kelompok tani di Kecamatan Kahayan Hilir, terkhusus di Desa Buntoi, alangkah baiknya terlebih dahulu diinventarisasi berapa banyak jumlahnya dan jenis bantuan yang sangat diperlukan.

"Semua informasi, aspirasi, keluhan, saran dan usulan yang disampaikan dalam reses ini, sudah saya catat. Nantinya semua itu akan disampaikan ke pimpinan DPD RI serta berbagai pihak terkait," demikian Teras Narang.

Dalam reses secara virtual itu, perwakilan Pemerintah Kabupaten Pulang Pisau juga turut hadir sekaligus mendengarkan serta akan menindaklanjuti informasi, aspirasi, keluhan, saran dan usulan yang telah disampaikan perangkat kecamatan dan para tokoh masyarakat.

Baca juga: Teras: Akademisi mesti kawal dan kaji produk hukum adat di Kalteng

Baca juga: Teras: 463 wilayah di Kalteng tanpa sinyal bakal disampaikan ke pusat

Pewarta : Jaya Wirawana Manurung
Uploader : Admin 3
Copyright © ANTARA 2024