Buntok (ANTARA) - Komisi III DPRD Barito Selatan, Kalimantan Tengah mendukung kebijakan pemerintah kabupaten yang terus menggali potensi pariwisata yang ada di daerah setempat.

Ketua Komisi III DPRD Barito Selatan, Zainal Khairuddin saat dihubungi di Buntok, Sabtu, mengatakan, pihaknya sangat mendukung dan mengapresiasi upaya yang dilakukan pemerintah kabupaten melalui Dinas Pemuda, Olahraga, Pariwisata dan Kebudayaan (Disporabud).

"Karena, potensi pariwisata yang ada di sejumlah kecamatan di daerah ini ada dan perlu digali kembali untuk memajukan sektor tersebut," katanya.

Dirinya beberapa waktu lalu juga telah melaksanakan kunjungan ke tempat yang memiliki potensi pariwisata di wilayah Kecamatan Jenamas dan Dusun Hilir bersama dengan Disporabud Barito Selatan.

Beberapa tempat potensi pariwisata yang pihaknya kunjungi diantaranya pusat kerajinan masyarakat berbahan baku eceng gondok di Kelurahan Rantau Kujang, Kecamatan Jenamas.

Selanjutnya Politisi dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Barito Selatan ini menjelaskan, pihaknya juga ke pusat pengembangan peternakan kerbau rawa di Desa Tampulang yang juga berada di Kecamatan Jenamas.

Sedangkan potensi pariwisata yang dikunjungi di Kecamatan Dusun Hilir yakni kawasan ekosistem air hitam yang berada di Desa Muara Puning, Batilap dan Batampang.

Ia meminta masyarakat patut berbangga dengan potensi alam yang ada dan mendukung kebijakan yang dilakukan Disporabud Barito Selatan ini.

"Kami minta semua pemangku kepentingan di Barito Selatan ini ikut membantu mengembangkan potensi wisata yang ada, sebab potensi wisata kita tidak kalah dengan daerah lainnya," demikian Zainal Khairuddin.

Pewarta : Bayu Ilmiawan
Uploader : Admin 4
Copyright © ANTARA 2024