Palangka Raya (ANTARA) - Legislator Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah Noorkhalis Ridha meminta pemuda di daerah setempat berperan aktif dalam pembangunan.

"Kemajuan dan percepatan pembangunan daerah, harus ada campur tangan para pemuda, apalagi dengan kemajuan teknologi zaman sekarang," katanya di Palangka Raya dalam momen Hari Sumpah Pemuda 2021, Kamis.

Menurut dia, peran generasi muda di Palangka Raya saat ini bukan untuk melawan atau memerangi penjajah, melainkan bagaimana keterlibatannya dalam memajukan suatu daerah.

Selanjutnya, generasi muda harus berani mengambil peran strategis yang bisa mengubah kemajuan suatu bangsa. Dengan berada di tempat yang strategis, generasi muda dapat banyak berbuat untuk daerah dan bangsa.

"Pemuda juga harus melek teknologi yang setiap tahunnya terus berkembang, jangan sampai anak muda tidak mengikuti kemajuan teknologi karena dalam bekerja saja banyak menggunakan teknologi," ucapnya.

Lebih lanjut, sambung Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) Palangka Raya tersebut, dirinya juga sangatlah yakin generasi muda di daerah setempat dengan karyanya banyak membawa manfaat atau warna bagi masyarakat.

Di momen Peringatan Hari Sumpah Pemuda 28 Oktober 1928-2021, jangan sampai pemuda malah memperlihatkan tingkah laku yang tidak baik sehingga dapat ditiru oleh khalayak ramai.

"Momen Hari Sumpah Pemuda jangan sampai hanya di mulut dan acara seremonial saja, karena implementasinya harus dilaksanakan sesuai dengan perbuatan," ungkapnya.

Selain itu juga, tambahnya, generasi muda juga diharapkan bisa memerangi narkoba yang selama ini sangat masif diedarkan oleh kurir dan para bandarnya.

"Narkoba juga adalah musuh kita bersama, tidak hanya pemuda saja jadi sasarannya, melainkan seluruh kalangan juga menjadi target dari bandar dan kurir narkoba selama ini," tandasnya.
 


Pewarta : Adi Wibowo
Uploader : Admin 4
Copyright © ANTARA 2024