Kuala Kapuas  (ANTARA) - Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-45 tingkat Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah tahun 2022 yang sebelumnya ditetapkan 7-9 Mei 2022, dimajukan pelaksanaannya menjadi 5-8 Mei 2022 mendatang. 

“Jadwal kegiatan yang kami majukan dimulai dari tanggal 5 sampai dengan 8 Mei 2022, dengan alasan untuk menghindari benturan jadwal kegiatan anak-anak yang akan mengikuti ujian sekolah,” kata Ketua Umum Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Kabupaten Kapuas, KH Muchtar Ruslan, Selasa.

Hal itu disampaikannya, usai menggelar rapat panitia dalam rangka menyukseskan MTQ ke-45 tingkat Kabupaten Kapuas tahun 2022 di Aula Kantor Kementerian Agama Jalan Tambun Bungai Kota Kuala Kapuas.

Dalam rapat tersebut, juga dibahas terkait penyampaian agenda kerja dari setiap bidang panitia pelaksana MTQ. Juga disampaikan penegasan tugas pokok dan fungsi masing-masing.

Melalui rapat yang ada, ia berharap persiapan pelaksanaan MTQ ke-45 tingkat Kabupaten Kapuas, dapat berjalan baik dan lancar. Oleh karena itu, dirinya pun mengucapkan terima kasih dan apresiasinya kepada seluruh anggota kepanitiaan yang bekerja dengan semangat dan ikhlas.

“Saya ucapkan terima kasih dan penghargaan kepada semua panitia pelaksana yang sudah siap melaksanakan kegiatan ini. Semoga kegiatan yang bertujuan untuk dakwah dan syiar islam dalam membentuk generasi yang berkarakter Qurani ini berjalan dengan baik dan lancar,” harapnya.

Baca juga: Dalam sehari, dua kebakaran menimpa pemukiman warga di Kapuas

Sementara itu, Ketua Panitia MTQ ke – 45 tingkat Kabupaten Kapuas, Asyhadi mengatakan, rapat ini merupakan rapat final dengan sejumlah persiapan sudah dilakukan, termasuk diantaranya adalah penentuan lokasi kegiatan. Lokasi yang ditentukan yaitu difokuskan di satu kawasan agar mempermudah pelaksanaannya.

“Lokasi MTQ kali ini dipusatkan di kawasan Islamic Center yaitu di MIN 1 Kapuas, MTSN 1 Kapuas, MAN Kapuas dan STAI Kuala Kapuas,” jelas Asyhadi.

Sementara itu, 16 dari 17 kecamatan di Kabupaten Kapuas sudah menyampaikan data peserta, dan 1 kecamatan yang belum menyampaikan masih menunggu data pesertanya. Jumlah sementara peserta yang akan mengikuti kegiatan MTQ yaitu berjumlah 324 orang.

“Sejumlah agenda sudah kita siapkan salah satunya adalah membagi peserta yang tampil per kecamatan, sehingga menjadi efektif dan efisien,” demikian Asyhadi. 

Baca juga: Polisi ringkus pelaku penusukan secara beringas di Jembatan Anjir Kapuas

Baca juga: Legislator Kapuas minta perajin anyaman purun diperhatikan

Baca juga: Baznas Kapuas raih predikat WTP

Pewarta : All Ikhwan
Uploader : Admin 2
Copyright © ANTARA 2024