Palangka Raya (ANTARA) -
Suzuki resmi meluncurkan All New Ertiga Hybrid di Palangka Raya, Kalimantan Tengah dan siap bersaing di pasar otomotif kota setempat.
 
Respon dan minat masyarakat terhadap All New Ertiga Hybrid sangatlah bagus, bahkan saat ini saja sudah ada pemesanan sekitar 30 unit All New Ertiga Hybrid di Kalteng, kata General Manager PT Mitra Putra Profitamas Fandi Natajaya, Sabtu.
 
"Dalam setiap bulannya untuk saat ini, kami menargetkan penjualan sebanyak 50 unit All New Ertiga Hybrid," katanya.
 
Target tersebut dirasa sangat realistis, terlebih Palangka Raya merupakan salah satu daerah di Indonesia dengan jumlah permintaan All New Ertiga yang cukup tinggi selama ini.
 
Kehadiran All New Ertiga Hybrid adalah sebuah komitmen kuat Suzuki dalam menggabungkan kemajuan teknologi elektrifikasi dan kebutuhan nyata masyarakat Indonesia saat ini.
 
All New Ertiga Hybrid yang diluncurkan sudah disesuaikan dengan kebutuhan masyarakat Kalimantan Tengah pada umumnya. All New Ertiga Hybrid menggunakan teknologi elektrifikasi Suzuki Smart Hybrid dan memiliki beragam fitur canggih yang akan meningkatkan keamanan dan kenyamanan, serta memberikan pengalaman baru saat berkendara. 
 
Sederet manfaat tersebut diklaim membuat All New Ertiga Hybrid layak menjadi mobil pilihan “untuk Hari yang Lebih Baik”. Total terdapat 17 perubahan dalam All New Ertiga Hybrid.
 
Salah satunya adalah teknologi Suzuki Smart Hybrid yang lebih ramah lingkungan dan konsumsi bahan bakarnya lebih efisien dibandingkan dengan mobil bermesin konvensional.
 
Berbeda dengan mobil elektrifikasi yang seluruh sumber tenaganya mengandalkan listrik, All New Ertiga Hybrid menggunakan sumber tenaga yang berasal dari mesin bensin konvensional digabungkan dengan ISG (Integrated Starter Generator) dan Lithium-Ion Battery.
 
ISG berfungsi sebagai motor dan generator yang menangkap dan menyimpan energi listrik ke Lithium-Ion Battery. Energi listrik inilah yang menjaga komponen kelistrikan mobil tetap menyala saat mobil dalam posisi berhenti (engine auto start stop aktif), sehingga akan membuat konsumsi bahan bakar lebih efisien karena tidak terjadi proses pembakaran. 
 
All New Ertiga Hybrid tersedia dalam pilihan transmisi manual 5-percepatan (MT) dan otomatis 4-percepatan (AT). Untuk warna, All New Ertiga Hybrid menawarkan warna baru yaitu Mellow Deep Red untuk tipe GX. 
 
Harga On The Road (OTR) Palangka Raya, yakni untuk All New Ertiga Hybrid SS-AT Rp339.500.000, All New Ertiga Hybrid SS-MT Rp328.500.000, All New Ertiga Hybrid GX-AT Rp333.000.000, serta All New Ertiga Hybrid GX-MT Rp322.000.000 per unitnya.

Pewarta : Muhammad Arif Hidayat
Uploader : Admin 2
Copyright © ANTARA 2024