Palangka Raya (ANTARA) - Skuad Kalteng Putra bakal menjalani laga perdana di babak penyisihan grup wilayah timur Liga 2 Indonesia musim 2022/2023, dengan menghadapi tim Persipura Jayapura di Stadion Lukas Enembe, Jayapura, Papua pada Senin (29/8/2022) pada pukul 15.00 WIB.

Pemilik Klub Kalteng Putra Agustiar Sabran di Palangka Raya, Sabtu, mengatakan, tim kebanggaan masyarakat Kalteng yang bertandang ke markas Persipura Jayapura tersebut sudah siap menghadapi tim tuan rumah.

"Tim saat ini sudah berada di Kabupaten Jayapura, Papua. Ada 18 pemain yang dibawa dan semuanya sudah siap menghadapi tim tuan rumah," katanya yang juga didampingi manajemen Kalteng Putra.

Baca juga: KJRI Kuching: Sarawak butuh sekitar 20 ribu PMI perkebunan dan kontruksi

Agustiar Sabran menuturkan, selama ini manajemen tidak banyak menyampaikan ke publik terkait komposisi pemain serta agenda berlatih dari tim berjuluk Laskar Isen Mulang tersebut, lantaran ingin membuat kejutan bagi masyarakat Kalteng.

Tim selama ini sudah terbentuk, bermarkas di Depok dan sudah melakukan persiapan guna menghadapi kompetisi Liga 2 Indonesia yang akan dimulai 28 Agustus 2022.

"18 pemain yang kami bawa itu, rata-rata skuad eks Liga I Indonesia. Kemudian diinformasikan bahwa tim ini juga beberapa kali melakukan uji coba dengan tim di Pulau Jawa, selalu menang dengan skor yang cukup memuaskan," katanya.

Kakak kandung dari Gubernur Kalteng Sugianto Sabran itu juga menegaskan, dari 25 pemain yang resmi direkrut, tujuh pemain lama dari Kalteng Putra.

"Saya memohon doa restu kepada masyarakat Kalteng agar tim yang sudah disiapkan jauh hari ini dapat meraih kemenangan saat bertanding di Papua nanti," tegasnya.

Sementara itu Kalteng Putra tergabung di grup wilayah timur bergabung dengan Persipura Jayapura, Putra Delta Sidoarjo, Deltras Sidoarjo, Babel United, Persipal, PSBS Biak dan Persewar Waropen. Masing-masing klub akan menjalani sistem home away atau kandang tandang.

Baca juga: Harga minyak mentah naik

Baca juga: Subsidi dan kompensasi bisa bengkak sampai Rp698 triliun, kata Sri Mulyani

Baca juga: Atlet mancanegara mulai uji coba lintasan balap UCI MTB di Kalteng

       

    

Pewarta : Adi Wibowo
Editor : Muhammad Arif Hidayat
Copyright © ANTARA 2024