Nanga Bulik (ANTARA) -
Pemerintah Kabupaten Lamandau, Kalimantan Tengah terus meningkatkan sinergi bersama Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) dalam upaya pemberantasan peredarab narkotika.
 
Bupati Lamandau Hendra Lesmana di Nanga Bulik, Senin, mengatakan, bersama BNNP pemkab berupaya mengoptimalkan pelaksanaan Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN).
 
"Bersama-sama kita berupaya menekan peredaran narkotika yang dapat mengancam dan merusak masa depan generasi muda," katanya.

Baca juga: PDAM Lamandau manfaatkan digitalisasi tingkatkan pelayanan masyarakat
 
Hendra mengatakan kunjungan kerja Kepala BNNP Kalteng Brigjen Pol Sumirat Dwiyanto beberapa waktu lalu ke Lamandau, diharapkan semakin meningkatkan sinergi dengan pemkab.
 
Apalagi Kabupaten Lamandau merupakan kabupaten di Kalteng yang berbatasan langsung dengan wilayah Provinsi Kalimantan Barat, sehingga rawan sebagai jalur masuk peredaran narkotika.
 
"Kami juga mengharapkan dukungan semua pihak termasuk masyarakat, dalam upaya pemberantasan narkotika ini," tuturnya.

Baca juga: Lamandau harapkan dukungan Kemendes PDTT dalam pembangunan daerah
 
Adapun Pemerintah Kabupaten Lamandau bersama BNNP Kalimantan Tengah memberi perhatian khusus terhadap wilayah perbatasan khususnya di Kecamatan Delang.
 
Wakil Bupati Lamandau Riko Porwanto menambahkan, pihaknya bersama Kepala BNN Kalteng pada Jumat lalu telah meninjau langsung kawasan perbatasan di Kecamatan Delang tersebut.
 
"Pemkab Lamandau terus berupaya mendukung pemberantasan narkotika di kabupaten setempat yang dilakukan oleh aparat, baik BNN maupun kepolisian, dengan mengoptimalkan tugas dan fungsi dari masing-masing perangkat daerah yang membidangi," ucapnya.
 
Riko juga mengajak masyarakat untuk turut serta berpartisipasi secara aktif dalam pengawasan peredaran narkotika di daerah, termasuk di kawasan perbatasan antar provinsi.
 
Dia mengimbau masyarakat apabila menerima informasi terkait dugaan peredaran narkotika, agar segera melaporkan kepada aparat, sehingga bisa segera ditindaklanjuti.

Baca juga: Pemkab Lamandau apresiasi dukungan swasta dalam pembangunan sektor pendidikan

Baca juga: Pemkab Lamandau-BNNP tingkatkan pengawasan di perbatasan

Baca juga: Bupati Lamandau ajak masyarakat gelorakan semangat berolahraga

Pewarta : Yansyah/Muhammad Arif Hidayat
Uploader : Admin 2
Copyright © ANTARA 2024