Palangka Raya (ANTARA) - Ketua DPRD Kalimantan Tengah Wiyatno menyatakan bahwa dirinya akan berupaya meluangkan waktu untuk datang dan melihat langsung kontingen Persatuan Wartawan Indonesia Kalteng, berlaga dalam Pekan Olahraga Wartawan (Porwanas) XIII pada tanggal 20-27 September 2022 di Kota Malang, Provinsi Jawa Timur.

"Jika memang tidak ada pekerjaan atau tugas yang penting dan mendesak, saya akan hadir di Porwanas. Saya ingin langsung memberikan semangat ke kawan-kawan berlaga di Porwanas," kata Wiyatno saat menerima kehadiran Ketua beserta pengurus PWI Kalteng di ruang kerjanya, Senin.

Politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) itu pun mengucapkan terimakasih atas undangan beserta perlengkapan pakaian kontingen Porwanas yang diberikan Pengurus PWI Kalteng. Dirinya juga mengapresiasi berbagai persiapan yang telah dilakukan PWI Kalteng terhadap para kontingen yang akan berlaga di Porwanas.

Dia pun berpesan kepada pengurus dan kontingen PWI Kalteng untuk menjaga nama baik provinsi ini saat berlaga di Porwanas, tetap kompak dan mengedepankan sportivitas dalam bertanding. Sebab, menurut dirinya, Porwanas bukan sekedar mengejar medali namun juga menjadi silaturahmi dan keakraban antar wartawan di seluruh Indonesia.

"Tetapi ya saya tetap berharap kontingen PWI Kalteng bisa berprestasi di Porwanas. Prestasi itu tentunya juga mengharumkan nama provinsi ini. Terpenting berprestasi itu karena sportivitas," kata Wiyatno.

Baca juga: Gubernur Kalteng resmi menjadi Anggota Kehormatan PWI

Sementara itu, Ketua PWI Kalteng Harris Sadikin n mengapresiasi dan berterima kasih kepada Ketua DPRD Kalteng yang telah memberi dukungan kepada kontingen Porwanas PWI Kalteng.

"Terima kasih atas dukungan dari Ketua DPRD Kalteng kepada kontingen Porwanas PWI Kalteng. Kontingen akan berusaha memberikan yang terbaik untuk mempertahankan gelar tiga besar yang telah diraih pada Porwanas sebelumnya," ucapnya.

Harris juga berpesan kepada para atlet tetap menjaga kondisi sehingga pada saatnya nanti dapat bertanding dengan maksimal untuk mengharumkan nama baik daerah Provinsi Kalteng di mata daerah lain di Indonesia.

Baca juga: Porwanas digelar November 2022 di Malang

Baca juga: Kalteng siap torehkan prestasi pada Porwanas Jatim

Pewarta : Jaya Wirawana Manurung
Uploader : Admin 2
Copyright © ANTARA 2024