Tamiang Layang  (ANTARA) - Bupati Barito Timur, Kalimantan Tengah, Ampera AY Mebas mengajak seluruh masyarakat memaknai perayaan Natal untuk mempererat persatuan dan kesatuan.

“Perayaan Natal tahun ini hendaknya menjadi momentum untuk saling mempererat rasa  persatuan dan kesatuan,” kata Ampera saat Open House Perayaan Natal 2022 di Tamiang Layang, Minggu.

Dia berharap momen hari Natal ini agar masyarakat Kabupaten Barito Timur dapat terus mengikat tali persaudaraan, menguatkan toleransi antar umat beragama dan menjaga kerukunan dan kedamaian di Gumi Jari Janang Kalalawah.

Ampera juga mengungkapkan rasa suka cita dan bahagianya karena dapat berkumpul kembali dengan masyarakat Kabupaten Barito Timur di momen open house perayaan Natal itu.

Menurutnya, selama dua tahun sebelumnya tidak dapat menggelar open house dikarenakan pandemi COVID-19. Saat ini pandemi sudah berakhir sehingga perayaan Natal bisa lebih meriah. 

Baca juga: RSUD Tamiang Layang siagakan layanan kegawatdaruratan selama Nataru

“Selamat merayakan Natal 2022 untuk seluruh umat Kristiani di Kabupaten Barito Timur dan menyongsong Tahun Baru 2023. Semoga Tuhan selalu melindungi dan memberkati kita semua," kata Ampera AY Mebas.

Open house perayaan Natal 2022 Bupati Barito Timur Ampera AY Mebas mulai pukul 10.00 WIB. Didampingi istri tercinta, Munita Mustika Dewi, Ampera menerima kunjungan mulai dari Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD) seperti Dandim 1012 Buntok Letkol Inf Hendro Wicaksono dan Kapolres Bartim AKBP Viddy Dasmasela beserta keluarga, hingga Wakil Bupati Barito Timur Habib Said Abdul Saleh AL Qadri.

Sekretaris Daerah Panahan Moetar dan jajaran kepala OPD juga berkunjung di jamuan perayaan Natal 2022 Bupati Barito Timur yang digelar di Rumah Jabatan Bupati Barito Timur di Desa Matabu, Kecamatan Dusun Timur.

Tokoh adat, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan berbagai organisasi masyarakat ikut menghadiri perayaan natal Bupati Barito Timur Ampera AY Mebas.

Baca juga: Warga lima desa di Kecamatan Paju Epat terima BLT BBM

Baca juga: Salurkan dana desa dengan baik, tiga kades di Bartim dapat penghargaan

Baca juga: Pemkab Bartim bangun pasar tani bantu promosikan hasil pertanian

Pewarta : Habibullah
Uploader : Admin 2
Copyright © ANTARA 2024