Huawei hadirkan solusi Dual-Engine Container pertama di industri

Rabu, 1 Maret 2023 18:11 WIB

Jakarta (ANTARA) - Presiden Lini Produk Jaringan Cloud Core Huawei Richard Liu dalam acara Mobile World Congress (MWC) 2023 di Barcelona, Spanyol, pada Senin (27/2) waktu setempat mengumumkan peluncuran solusi Dual-Engine Container atau Kontainer Mesin Ganda pertama di dunia yang mengakomodasi VM dan kontainer dalam satu arsitektur.

Solusi tersebut dirancang untuk membangun basis cloud telco tingkat operator dan terkonvergensi penuh untuk meningkatkan kinerja dan keandalan jaringan, menuju era baru 5.5G.

"Industri sedang memasuki era 5.5G. Layanan dan skenario baru muncul, menghadirkan persyaratan baru untuk jaringan. Solusi Dual-Engine Container akan membantu operator mengkonsolidasikan fondasi jaringan mereka, mempercepat inovasi layanan, dan membangun keunggulan kompetitif, yang pada akhirnya mencapai kesuksesan bisnis," kata Richard Liu, sebagaimana tertulis dalam keterangan resmi yang diterima ANTARA di Jakarta, Rabu.

Selama satu dekade terakhir, Richard Liu mengatakan industri telekomunikasi telah mengalami cloudifikasi yang cepat. Selama proses tersebut, penerapan berbasis VM membantu pelaku industri meraih kesuksesan bisnis yang luar biasa. Kemudian, Cloud Telco telah menjadi salah satu infrastruktur terpenting untuk komunikasi seluler.

Baca juga: Huawei berencana akses pasar kendaraan listrik kelas atas

"Dengan munculnya 5.5G, penerapan berbasis kontainer telah menjadi arah utama bagi operator dalam mengembangkan jaringan berbasis cloud. Namun, kontainer masih harus ditingkatkan untuk memenuhi kemampuan tingkat operator dan memberikan kinerja tinggi, keandalan tinggi, O&M mudah, dan evolusi mulus yang diperlukan untuk layanan telekomunikasi di era 5.5G," kata Richard.

Untuk itu, Richard Liu mengatakan Huawei memimpin peluncuran Solusi Dual-Engine container pertama di industri, yang mengakomodasi VM dan kontainer dalam kumpulan sumber daya yang sama.

Teknologi utama seperti kerangka kerja berperforma tinggi yang dapat diprogram, deteksi subhealth, demarkasi kesalahan lintas-lapisan, dan bypass penyimpanan dimanfaatkan untuk lebih meningkatkan kemampuan cloud-native tingkat operator.

Arsitektur yang sepenuhnya terkonvergensi itu mengungguli arsitektur berbasis VM sebesar 15-20 persen, membebaskan perangkat lunak yang ada dari pemutakhiran korelatif, meningkatkan keandalan jaringan, dan membuat O&M menjadi lebih mudah.

"Solusi ini memungkinkan VM dan kontainer dikelola sesuai dengan standar ETSI, memungkinkan operator mengadopsi kontainer ke jaringan mereka yang ada melalui perluasan kapasitas alih-alih penyebaran baru, dan memfasilitasi pembagian sumber daya yang ada," ujar Richard Liu.

Ia menambahkan, semua itu meningkatkan integrasi sebesar 25 persen dan memperpendek TTM hingga setengahnya.

Ke depan, Richard Liu mengatakan Huawei akan bekerja sama dengan mitra industri untuk terus meningkatkan konektivitas jaringan, memungkinkan skenario layanan lengkap, dan membantu operator menciptakan nilai industri dalam membangun dunia bisnis.

Baca juga: Huawei akan luncurkan ponsel pintar P60 series Maret 2023

Baca juga: Huawei umumkan kehadiran region baru di Indonesia

Baca juga: 'Smartwatch' rambah deteksi kesehatan darah

Pewarta : Suci Nurhaliza
Uploader : Admin Kalteng
Copyright © ANTARA 2024

Terkait

XPulse 200 4V Dual-Sport meluncur di India

19 May 2023 14:00 Wib

Apple tak sengaja bocorkan produk yang akan dirilis

10 April 2022 9:05 Wib, 2022

Ini rahasia teknologi fotografi Huawei P50

02 February 2022 14:54 Wib, 2022

Vivo V17 Pro dibekali dual Pop-Up kamera selfi beresolusi 32MP

07 September 2019 12:43 Wib, 2019

Minat smartphone dual kamera di bawah Rp 3 jutaan, simak ulasannya

30 June 2018 12:31 Wib, 2018
Terpopuler

Legislator Gumas dukung 10 program pokok PKK

Kabar Daerah - 23 jam lalu

Pemkab Barito Utara dapat 3.424 formasi untuk rekrutmen CPNS dan PPPK

Kabar Daerah - 15 May 2024 16:41 Wib

Masyarakat Sebangau Kuala harapkan program peningkatan ekonomi

Kabar Daerah - 15 jam lalu

Halikinnor santai tanggapi langkah Irawati mendaftar ke sejumlah parpol

Kabar Daerah - 16 May 2024 7:06 Wib

Pendaftar bakal paslon perseorangan Bupati-Wakil Bupati Katingan nihil

Kabar Daerah - 14 May 2024 5:41 Wib