Kuala Kapuas (ANTARA) - Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah, kembali menggelar pasar murah atau pasar penyeimbang dengan menyediakan sembako bersubsidi di dua kecamatan di Kabupaten Kapuas, sebagai upaya pengendalian inflasi.

Kegiatan ini diselenggarakan oleh Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disdagperin) Kalimantan Tengah dengan menyediakan sebanyak 1.000 paket sembako murah untuk Kapuas, Minggu.

"1.000 paket dengan tebus murah ini dijual hanya dengan harga Rp50 ribu per paket dari harga semestinya Rp150 ribu per paket. Jadi setiap paketnya mendapatkan subsidi dari Pemprov Kalteng sebesar Rp100 ribu," kata Gubernur Kalimantan Tengah Sugianto Sabran, sebagaimana disampaikan Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kalteng, Riza Rahmadi.

Seribu paket sembako murah itu, diperuntukan Kecamatan Selat dan Kapuas Murung yang masing-masing dialokasikan sebanyak 500 paket. Pasar murah atau pasar penyeimbang yang dilaksanakan ini sekaligus membantu masyarakat dalam rangka menghadapi bulan suci Ramadhan.

“Ini juga merupakan perintah langsung dari Gubernur Kalteng Sugianto Sabran, yang meminta untuk membantu masyarakat kita yang ada di Kabupaten Kapuas,” jelasnya.

Baca juga: Pemprov Kalteng bersama Bulog gelar operasi pasar beras subsidi jelang Ramadhan

Melalui kegiatan ini, Riza berharap sembako yang berisikan beras, gula pasir, minyak goreng, susu kental manis, sarden, dan lainnya tersebut membantu serta meringankan beban masyarakat yang ada di daerah setempat.

Sementara itu, dalam kegiatan yang digelar di depan halaman Kantor Samsat Kapuas pagi tadi, disambut antusias oleh ratusan warga, karena harga sembako bersubsidi dinilai cukup murah.

Baca juga: DPRD Kotim apresiasi pemprov bantu kapal untuk angkutan sekolah

Baca juga: Gubernur Kalteng laksanakan Safari Jumat Berkah pererat jalinan silaturahmi

Baca juga: Dinkes Kalteng: Fogging dilakukan berdasarkan penyelidikan epidemiologi dan gratis, bukan penawaran

Pewarta : All Ikhwan
Editor : Muhammad Arif Hidayat
Copyright © ANTARA 2024